Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaran Motokros Dunia: Kroser Indonesia Harus Bisa Bersaing

Kejuaraan motocros tingkat dunia atau lebih dikenal dengan MXGP 2017 di Sirkuit Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, diharapkan menjadi ajang unjuk kemampuan bagi kroser Indonesia di kancah internasional.
Kroser Indonesia Agi Agasi/www.motorexpertz.com
Kroser Indonesia Agi Agasi/www.motorexpertz.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan motocros tingkat dunia atau lebih dikenal dengan MXGP 2017 di Sirkuit Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, diharapkan menjadi ajang unjuk kemampuan bagi kroser Indonesia di kancah internasional.

"Ada beberapa kroser kita yang diharapkan bisa bersaing seperti Agi Agasi, Aldi Lazaroni, dan Andre Sondakh," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI A. Jundiarto di sela mendampingi perwakilan promotor MXGP dari Youth Stream bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta pada Rabu (23/3/2016).

Menurut dia, pada kejuaraan bergengsi ini tidak hanya kroser Indonesia yang bakal mendapatkan kesempatan untuk go international, namun juga Pangkalpinang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bakal menjadu sorotan karena MXGP sekelas dengan MotoGP ataupun Formula 1.

"Dampaknya akan luar biasa. Selain dari masyarakat lokal, turis dari manca negara dipastikan akan datang ke Pangkalpinang terutama dari Asia dan Australia," ucap Jundiarto.

Dengan banyaknya turis, kata dia, bisa dipastikan banyak yang membutuhkan penginapan maupun hotel. Begitu juga dengan tempat pariwisata yang ada di Pangkal Pinang akan menjadi tujuan lain.

Tindak ingin melewatkan kesempatan yang telah didapat, Judiarto menegaskan pihaknya akan bergerak cepat untuk mempersiapkan semua hal dan yang paling utama mempersiapkan sirkuit kelas internasional. Bahkan, pihaknya menggandeng desainer sirkuit asal Spanyol.

“Memang benar, kami menggunakan jasa desainer sirkuit asal Spanyol. Tapi semuanya harus ada koordinasi dengan promotor maupun dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM)," kata Judiarno menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler