Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maria Londa Pulih dari Cedera, Siap ke Olimpiade

Menpora Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2016 Raja Sapta Oktohari meninjau latihan atlet lompat jauh Maria Natalia Londa di Stadion Ngurah Rai, Bali,
Maria Natalia Londa/Antara-Saptono
Maria Natalia Londa/Antara-Saptono

Bisnis.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2016 Raja Sapta Oktohari meninjau latihan atlet lompat jauh Maria Natalia Londa di Stadion Ngurah Rai, Bali, pada Selasa (22/3/2016).

Kunjungan itu dilatarbelakangi keinginan untuk melihat secara langsung perkembangan cedera yang dialami oleh Ratu Lompat Jauh Indonesia yang didapat saat Sea Games 2015. Selain itu juga untuk melihat fasilitas untuk latihan.

"Cedera kaki Maria Londa sudah sembuh. Latihan juga sudah sesuai dengan program pelatih. Kini mulai fokus untuk mempersiapkan diri turun di Olimpiade," kata Imam.

Kunjungan itu terbilang mendadak karena sebelumnya mendukung langsung Rio Haryanto yang turun di Formula 1 seri pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu (22/3/2016) serta melakukan kunjungan kerja ke Victoria University.

Maria merupakan atlet Indonesia pertama yang memastikan diri mendapatkan tiket untuk tampil Olimpiade 2016 setelah lompatan di SEA Games 2015 Singapura mampu menembus limit yaitu 6,7 meter. Bahkan lompatannya ini lebih baik saat meraih emas di Asian Games Incheon yaitu 6,55 meter.

Namun, saat meraih emas di Sea Games 2015 Maria dihadapkan dengan cedera tendon. Setelah menjalani penyembuhan yang cukup lama, atlet berusia 26 tahun itu menyatakan siap turun di Olimpiade pada 5-21 Agustus mendatang.

"Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri. Kita berharap Maria memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dan bisa menemukan kembali kemampuan serta memperbaiki lompatan terbaiknya," kata Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler