Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomas Cup & Uber Cup: Indonesia Ubah Komposisi Tim Inti

Jajaran pelatih tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia memutuskan untuk mengganti komposisi pemain inti menjelang digelarnya kedua turnamen bulu tangkis tersebut pada Mei 2016.
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan, pasangan ganda putra terbaik Indonesia/Reuters-Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan, pasangan ganda putra terbaik Indonesia/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran pelatih tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia memutuskan untuk mengganti komposisi pemain inti menjelang digelarnya kedua turnamen bulu tangkis tersebut pada Mei 2016.

Sebenarnya susunan tim tak banyak berubah dari susunan dari kualifikasi Piala Thomas dan Uber pada Februari lalu. Namun nama pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Berry Angriawan tidak lagi memperkuat tim Piala Thomas, begitu juga Linda Wenifanetri yang absen di Piala Uber.

Menurut Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Oengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), performa Rian/Berry dan Linda dinilai kurang baik selama mengikuti babak kualifikasi.

Posisi Rian/Berry digantikan pasangan Juara Malaysia Masters 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan nama pemain muda Gregoria Mariska masuk tim Uber.

“Kami dan tim pelatih telah melakukan analisa penampilan Rian/Berry dan Linda selama kualifikasi dan menurut kami penampilannya sangat kurang, sehingga kami putuskan untuk mengganti mereka,” kata Rexy sebagaimana dilansir website resmi PBSI.

Dia menambahkan penampilan Kevin/Marcus akhir-akhir ini lebih baik, bukan cuma penilaian dari pelatih mereka, tetapi juga Rexy mengaku secara langsung mengikuti perkembangan pasangan tersebut.

Di Tim Thomas, Tommy Sugiarto menjadi motor tim sebagai tunggal pertama. Pasukan juara kualifikasi Piala Thomas 2016 ini juga diperkuat peringkat kedua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan tim Uber dipenuhi pemain muda seperti Hanna Ramadini, Fitriani, dan Gregoria Mariska.

Susunan tim Indonesia di putaran final Piala Thomas: Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Susunan tim Indonesia di putaran final Piala Uber: Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler