Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Marquez Akui Sulit Hadapi Kecepatan Ducati

Setelah melalui serangkaian uji coba yang tidak terlalu memuaskan, Pembalap Honda Marc Marquez mampu tampil apik dan meraih podium.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah melalui serangkaian uji coba yang tidak terlalu memuaskan, Pembalap Honda Marc Marquez mampu tampil apik dan meraih podium. Pembalap Spanyol itu berhasil finis pada posisi ketiga atau berada di belakang Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Marquez mengaku senang dengan hasil yang diraih di MotoGP Qatar. Alasanya, sampai dengan dua minggu sebelum balapan, kinerja sepeda motor Honda masih tertinggal sekitar 1 detik dari para pembalap lainnya yang juga naik podium.

"Tim telah bekerja keras dan mereka melakukan itu. Balapan berlansung seperti yang kami harapkan dan saya memberikan 100% kemampuan di sirkuit yang sulit," paparnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Senin (21/3/2016).

Juara dua kali MotoGP itu menuturkan dirinya menghabiskan banyak waktu di belakang Dovizioso. Pembalap Ducati itu, paparnya, sangat sulit dilewati karena memiliki kecepatan yang bagus pada lintasan lurus.

Sekedar pembanding, data MotoGP mencatat, kecepatan maksimal Dovizioso mencapai 349,8 km per jam dengan rata-rata kecepatan mencapai 345 km per jam, sementara Marquez yang menunggang RC213V memiliki kecepatan maksimal 342,7 km per jam dengan rata-rata sekitar 340 km per jam.

"Ketika saya mendekat, dia menjauh lagi. Sangat sulit, saya berusaha pada 4 lap terakhir tetapi dia mampu menyalip saya di lap terakhir. Saya mencoba lagi di tikungan terakhir tetapi itu tidak mungkin," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler