Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX F1 AUSTRALIA: Lolos dari Kecelakaan Maut, Alonso Mengaku Beruntung

Tak mengalami cedera berarti, pebalap McLaren Fernando Alonso mengaku beruntung dalam kecelakaan hebat grand prix F1 Australia, Minggu (20/3/2016)
Fernando Alonso/Reuters-Toru Hanai
Fernando Alonso/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, MELBOURNE--Tak mengalami cedera berarti, pebalap McLaren Fernando Alonso mengaku beruntung dalam kecelakaan hebat pada lap 19 dalam lomba Formula 1 Grand Prix Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu.

Padahal usai menabrak mobil pebalap Haas Esteban Gutierrez, mobilnya terbang dan hancur berkeping-keping.

"Itu adalah momen yang menakutkan. Saya merasa beruntung tetap di sini. Berkat standard keamanan kami, saya masih hidup," kata pebalap asal Spanyol Alonso seperti tercantum dalam akun twitter resmi milik Formula 1.

Balapan Formula 1 Grand Prix Australia sempat terhenti dan panitia perlombaan mengibarkan bendera merah setelah ban kanan depan Alonso menabrak mobil Gutirrez pada tikungan ketiga.

Ban kanan depan mobil McLaren langsung terhempas setelah mengenai mobil Haas Gutierrez dan Alonso menabrak pembatas yang berada di sisi kiri sirkuit.

Bagian kiri, bagian depan, dan sayap belakang mobil pebalap asal Spanyol itu hancur berkeping-keping. Mobil Alonso sempat melayang dan berputar sebelum menabrak pembatas yang berada di tepi tikungan ketiga.

Sementara, ban kiri belakang mobil Gutierrez tergelincir dan memutarkan mobilnya. Tapi, mobil tim Haas itu tidak hancur seperti mobil Alonso.

Alonso yang merupakan juara dunia dua kali muncul dari puing-puing mobilnya dan berjalan pelan ke arah Gutierrez dan kedua pebalap saling berpelukan.

Para peserta kembali melanjutkan perlombaan pada pukul 16.55 waktu setempat atau 12.55 WIB dan tim investigas perlombaan akan menyelediki kecelakaan itu.

Pebalap Jerman Nico Rosberg memenangkan perlombaan pembuka musim 2016 Formula 1 itu dengan catatan waktu satu jam 48 menit 15,565 detik.

Rosberg yang mewakili tim Mercedes meriah kemenangan ke-14 sepanjang karirnya dalam Formula 1 setelah memenangkan tiga perlombaan terakhir pada musim 2015.

Rekan satu tim Rosberg, Lewis Hamilton finis pada posisi kedua dengan selisih waktu delapan detik dari catatan waktu Rosberg.

Sebastian Vettel yang sempat memimpin perlombaan pada lap-lap awal justru berakhir pada posisi ketiga dengan selisih perolehan waktu sembilan detik dari Rosberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler