Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelanjutan Proyek Hambalang Dipastikan Sebelum Asian Games

Menpora Imam Nahrawi akan memastikan kelanjutan proyek Hambalang di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebelum Indonesia menggelar Asian Games 2018.
Proyek Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Antara-Jafkhairi
Proyek Hambalang di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Antara-Jafkhairi

Bisnis.com, BOGOR - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan memastikan kelanjutan proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebelum Indonesia menggelar Asian Games 2018.

"Setelah kunjungan bersama Presiden hari ini, kami di Kemenpora harus menyiapkan laporan lebih detail dan lebih lengkap, mulai dari perencanaan pertama," kata Menpora selepas menemani kunjungan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ke P3SON Hambalang, Bogor, Jumat.

Kemenpora, lanjut Imam, akan melakukan kajian terhadap kelanjutan proyek Hambalang apakah akan tetap menjadi pusat pelatihan, sekolah, atau perguruan tinggi ilmu olahraga.

"Kami butuh asrama bagi para atlet sebagaimana di Sekolah Olahraga Ragunan yang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Para atlet diasramakan saat pelatihan sehingga semua hal seperti makanan, kesehatan, psikologi hingga keseharian mereka terawasi," ujar Menpora.

Kemenpora akan menetapkan kelanjutan proyek Hambalang setelah menerima kajian kelayakan anggaran dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

"Perencanaan proyek nanti akan tetap pada kami, baik anggaran dan peruntukan proyeknya. Kami akan menyiapkan semuanya dan saya akan melaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas," ujar Menpora.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah segera memutuskan kelanjutan proyek P3SON Hambalang, terutama terkait bagunan.

"Peralatan seperti mebel, pendingin ruangan, dan lainnya masih dalam proses hukum di kejaksaaan. Tapi, bangunan segera kami putuskan secepatnya. Itu tergantung Kementerian PU untuk meninjau apakah tanahnya labil atau tidak, kedalaman pondasi benar atau tidak," kata Presiden.

Presiden mengatakan kelanjutan proyek P3SON Hambalang akan berlangsung dalam waktu yang cepat menyusul biaya besar untuk pengamanan dan perawatan lokasi proyek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler