Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menpora Ingin Proyek Hambalang Diteruskan

Menpora Imam Nahrawi berencana meneruskan proyek pembangunan sarana dan prasarana Bukit Hambalang di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang telah mangkrak selama 4 tahun. Dalam kaitan itu, Imam meninjau langsung lokasi proyek itu pada Selasa (15/3/2016).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Maret 2016  |  20:19 WIB
Proyek Hambalang di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat - Antara
Proyek Hambalang di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi berencana meneruskan proyek pembangunan sarana dan prasarana Bukit Hambalang di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang telah mangkrak selama 4 tahun. Dalam kaitan itu, Imam meninjau langsung lokasi proyek itu pada Selasa (15/3/2016).

Di kompleks Hambalang, Imam dan jajaran pejabat Kemenpora bertemu dengan tokoh masyarakat dan pejabat setempat dan dalam kesempatan itu dia menegaskan bahwa proyek tersebut harus dilanjutkan.

Menpora berpandangan proyek tersebut memiliki cita-cita bangsa, terutama untuk prestasi olahraga. Bahkan, ungkapnya, tidak ada lembaga mana pun yang melarang proyek Hambalang dilanjutkan.

"Nanti hasil rapat (pertemuan) ini akan dibawa ke Presiden. Proyek mulia ini harus diteruskan," kata Imam sebagaimana dilansir websit resmi Kemenpora.

Menurut dia, tidak ada lembaga yang melarang Kompleks Hambalang ini dilanjutkan. Namun untuk melanjutkannya, tetap harus dikaji lebih dulu oleh semua pihak terkait sehingga pembangunan dapat dilanjutkan dengan baik. Apalagi proyek itu dibangun di atas perbukitan.

Sementara itu, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik menyatakan semua proyek yang dilanjutkan akan menggunakan dana APBN.

Sebelum proyek kembali dilanjutkan, menurut dia, Kemenpora segera melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PU-Pera) serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentu saja kami juga harus berkordinasi dengan KPK, ini terkait dengan keputusan hukum," kata Joko Pekik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hambalang menpora

Sumber : Kemenpora.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top