Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pembalap Motor Indonesia Kibarkan Merah Putih di Thailand

Dua pembalap muda Indonesia, Gerry Salim dan Andi Gilang, berhasil mengibarkan Merah Putih setelah meraih podium ke-2 dan ke-3 pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Chang, Thailand.
Asia Talent Cup di Thailand/Asiatalentcup.com
Asia Talent Cup di Thailand/Asiatalentcup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pembalap muda Indonesia, Gerry Salim dan Andi Gilang, berhasil mengibarkan Merah Putih setelah meraih podium kedua dan ketiga ‎pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Chang, Thailand.

Kemenangan pembalap binaan PT Astra Honda Motor di Thailand pada Minggu (13/3/2016) merupakan prestasi pertama pebalap Astra Honda Racing Team pada musim balap internasional tahun ini.

Gerry Salim, pembalap lulusan Honda Racing School, optimistis dapat mencapai prestasi pada seri pembukaan ATC itu mengingat tahun lalu berhasil menduduki podium ketiga seri pembukaan ATC 2015. 

“Target saya adalah dapat selalu berada di jajaran atas pebalap selama balapan berlangsung. Strategi tersebut berhasil sampai lap terakhir,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Senin (14/3/2016).

Sementara itu General Manager Marketing Planing and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra, mengatakan prestasi pembalap binaan AHM pada pembukaan ajang ATC 2016 sangat membanggakan bangsa Indonesia.

“Pengibaran Merah Putih sebanyak dua kali dalam satu seri balap ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia di musim balap internasional tahun ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan AHM pada ATC 2016 mendukung lima pembalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama.

Selain berlaga di Sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain pada tahun ini yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 17-20 Maret 2016.

Selanjutnya di Sirkuit Sepang-Malaysia pada 13-15  Mei, Sirkuit Zhuhai-China (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi-Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang-Malaysia pada 28-30 Oktober 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler