Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ALL ENGLAND: Gasak Unggulan Pertama, Praveen/Debby ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke final All England setelah membuat kejutan besar dengan menaklukkan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.
Praveen Jordan Debby Susanto/BadmintonIndonesia.org
Praveen Jordan Debby Susanto/BadmintonIndonesia.org

Bisnis,.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke final All England setelah membuat kejutan besar dengan menaklukkan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China dua game langsung dengan angka 21-19 21-16 di Birmingham, Inggris, pada Minggu dini hari WIB (13/3/2016).

“Kami bangga bisa maju ke final, apalagi kami tinggal satu-satunya wakil Indonesia. Tapi ini belum selesai, besok kami harus main lebih bagus lagi. Hari ini kami mainnya sama saja dengan kemarin, tapi kami main memang lebih enjoy,” ujar Debby selepas pertandingan semifinal sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Game pertama dimulai, Zhang/Zhao yang merupakan unggulan pertama sempat memimpin perolehan angka dengan tipis. Namun kemudian Praveen/Debby berhasil menyusul dan memimpin angka secara bergantian. Game pertama ditutup dengan kemenangan tipis pasangan Indonesia, 21-19.

Menasuki game kedua, Praveen/Debby membuka dengan curian dua angka pertama. Selanjutnya, mereka terus melaju meninggalkan Zhang/Zhao, dengan 8-6, 14-7, 17-10 hingga menang 21-16. Praveen/Debby tampil baik dengan pertahanan yang kerap sulit ditembus dan serangan yang tepat ke tengah lapangan lawan.

“Dari game pertama sampai kedua, kami terus dapet feel-nya. Main semakin enak dan komunikasi juga bagus. Setiap lawan yang semakin bagus kan kami harus makin banyak komunikasinya, biar main makin bagus dan cari solusi di lapangan,” kata Praveen.

Ini kemenangan pertama Praveen/Debby dengan Zhang/Zhao setelah tujuh kali kalah sebelumnya. Terakhir mereka berhadapan di Hong Kong Open 2015, Praveen/Debby kalah 20-22  21-17  19-21.

Dalam pertandingan final, Praveen/Debby yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan akan bertemu pasangan Denmark unggulan kelima Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang di semifinal lainnya mengalahkan wakil tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-13  22-20.

Pasangan Adcock bersaudara itu sebeluknya di perempat final mengandaskan pasangan andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler