Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL ENGLAND 2016: Tersisa Dua Wakil, Owi/Butet dan Praveen/Jordan Jadi Tumpuan Indonesia

Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak perempat final All England 2016. Dua wakil dari sektor ganda campuran, Lilyana Natsir/ Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi andalan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara.
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak perempat final All England 2016. Dua wakil dari sektor ganda campuran, Lilyana Natsir/ Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi andalan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Rexy Maniaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengatakan pihaknya berharap dua wakil tersisa bisa sampai ke final dan menjadi juara.

"Kami harus terima hasil ini dan memaksimalkan wakil yang tersisa," ujarnya dalam situs resmi PBSI pada Jumat (11/3).

Adapun, owi/butet, panggilan ganda Indonesia Lilyana/Tontowi harus berhadapan dengan pasangan tuan rumah Chriss Adcocl/Gabrielle Adcock. Untuk rekor pertemuan kedua pasangan, ganda Indonesia unggul 7-3 atas ganda Inggris tersebut.

Meski begitu keduanya mengaku mewaspadai posisi duo Adcock tersebut, yang datang sebagai tuan rumah. Apalagi di pertemuan terakhir, BWF World Super Series Finals 2015, Tontowi/Liliyana kalah 21-17, 11-21 dan 22-24.

Lilyana mengatakan lawan di perempat final adalah tuan rumah dan juga salah satu pemain yang bagus.

"Pastinya kami akan berkomunikasi, jaga kondisi, dan mengatur strategi bersama pelatih. Tahun lalu di All England kami menang lawan mereka, tetapi dengan skor yang tipis. Jadi harus tetap evaluasi suapaya bagus dan menang melawan mereka," ujarnya.

Di sisi lain, Praveen/Debby harus menghadapi pasangan China Liu Cheng/Bao Yixin pada hari ini. Sejauh ini, pertemuan keduanya imbang 2-2. Terakhir pada Dubai World Superseries Finals 2015, pasangan Indonesia itu berhasil melumat pasangan China tersebut lewat straight game 21-18 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : PBSI, BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler