Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Milwaukee Bucks Atasi Miami Heat 114-108

Menemukan kombinasi yang kuat dalam pasukan pemain pelapis merupakan masalah yang telah mengganggu sepanjang musim bagi Milwaukee Bucks.
Pelatih Milwaukee Bucks Jason Kidd/Reuters
Pelatih Milwaukee Bucks Jason Kidd/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Menemukan kombinasi yang kuat dalam pasukan pemain pelapis merupakan masalah yang telah mengganggu sepanjang musim bagi Milwaukee Bucks.

Tidak berbeda ketika pelatih kepala Jason Kidd menggeser Greg Monroe kembali ke tim inti sambil menepikan Miles Plumlee kembali ke bangku pemain cadangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (10/3/2016).

Tindakan itu berbuah manis, ketika Plumlee memasukkan delapan dari 12 tembakan dan mencetak 18 angka ketika Bucks melaju untuk meraih kemenangan 114-108 atas Miami Heat di Bradley Center.

"Terkadang, kita berusaha untuk mengambil langkah mundur dan berusaha tidak memberi tekanan kepada pemain inti," kata Kidd.

Dia menambahkan, "Anda hanya memainkan menit-menit Anda. Miles bermain dengan cara yang sama seperti yang ia lakukan sebagai pemain inti."

Plumlee dan Monroe bertukar posisi pada 12 pertandingan lalu ketika Kidd berusaha menambah sedikit tekanan pada para pemain penggantinya, yang telah diganggu berbagai masalah cedera dan secara umum kurang efektif.

Kedua pemain merespons pendekatan itu dengan baik, khususnya Plumlee, yang rata-rata mencetak 6,9 angka dan 5,6 rebound selama dia bermain 19,1 menit.

Dia bukan satu-satunya pemain pelapis yang berkontribusi besar bagi Milwaukee. Point guard yang tidak banyak dimainkan Tyler Ennis mendapat kesempatan bermain akibat cedera yang menimpa Michael Carter-Williams dan virus perut yang membuat O.J. Mayo absen.

Dia mencetak delapan angka dengan lima assist pada 25 menit permainannya, dan menyumbang lima angka pada kuarter keempat ketika Bucks mengambil alih kembali keunggulan dan menjauh untuk mengamankan kemenangan.

"Kami memerlukannya malam ini. Orang-orang ini bekerja keras sepanjang tahun. Mereka akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain selama beberapa menit dan benar-benar tampil bagus untuk kami," kata Khris Middleton, yang menyelesaikan pertandingan dengan 22 angka.

Bucks unggul delapan angka pada awal kuarter ketiga sebelum Miami tampil sedikit lebih menekan dan meraih keunggulan berkat "hook shot" dari Luol Deng, yang mengubah skor menjadi 76-74 dengan waktu tersisa 3:49.

Deng mencetak 11 dari 20 angkanya pada kuarter ketiga dan menambahi tujuh angka lagi pada kuarter terakhir, namun Milwaukee menjawabnya dan mengunci permainan pada skor 89 melalui lemparan Middleton dengan waktu menyisakan 8:15.

Wade menemukan Deng terbuka di sudut lapangan untuk membawa Buck kembali tertinggal tiga angka, namun skor dan dua lemparan bebas dari Plumplee membawa Milwaukee kembali memimpin.

Layup dari Giannis Antetokoumpo memperbesar keunggulan menjadi lima angka dengan waktu tersisa 6:07, dan Milwaukee mempertahankan keunggulan untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak berpikir mereka benar-benar tahu apa yang ingin mereka lakukan dengan saya dan Hiannis pada pick-and-roll, maka itu berjalan baik bagi kami. Itu sesuatu yang telah kami kerjakan belakangan dengan orang-orang yang berbadan lebih kecil mengawal saya dan dia, maka ini berfungsi bagi kami," kata Middleton.

Miami dan Milwaukee masing-masing mencatatkan 52,5 persen keberhasilan tembakan, dengan catatan keberhasilan serupa 42 kali masuk dari 80 tembakan.

Dan ketika Heat dipecundangi di bawah ring, catatan enam keberhasilan dari 15 percobaan berbanding empat dari delapan percobaan untuk Milwaukee, Bucks memegang keunggulan di garis lemparan bebas, memasukkan 26 dari 37 kesempatan sedangkan Miami hanya memasukkan 18 dari 19 lemparan, dan juga memaksimalkan angka-angka kesempatan kedua, mencetak 19 angka dari 12 offensive rebound.

Namun catatan bagus Miami saat menembak dibarengi dengan kecerobohan, Milwaukee memaksakan 17 turnover yang membuat Bucks kemasukan 23 angka.

"Mereka mendapatkan 66 angka, kami mendapatkan 60. Mereka menaklukkan kami di garis. Mereka menaklukkan kami di angka-angka kesempatan kedua. Namun sebagai tim, kami juga melakukan terlalu banyak turnover," kata Dwayne Wade, yang mencetak 18 angka, namun dipaksa melakukan empat pelanggaran yang sebagian besar terjadi pada kuarter terakhir.

Josh Richardson memasukkan tiga lemparan tiga angka dan menyelesaikan dengan 14 angka, sedangkan Hassan Whiteside mencetak 23 angka sebagai pemain cadangan untuk memimpin Miami, yang kini torehan lima kemenangan beruntunnya terhenti.

Bucks mendapatkan 24 angka dari Antetokounmpo dan 23 angka dari Jabari Parker, sedangkan Monroe menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh angka dan delapan rebound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler