Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil NBA: Golden State Warriors Hajar Utah Jazz 115-94

Stephen Curry dan Klay Tompson membantu Golden State Wariors menjauh dari Utah Jazz, untuk kemudian meraih kemenangan 115-94 dalam pertandingan baskert NBA.
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters
Guard Golden State Warriors Stephen Curry/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Stephen Curry dan Klay Tompson bekerja sama untuk membukukan tiga lemparan tiga angka pada 58 detik terakhir babak pertama untuk membantu Golden State Wariors menjauh dari Utah Jazz, untuk kemudian meraih kemenangan 115-94 dalam pertandingan baskert NBA pada Kamis pagi WIB (10/3/2016).

Curry (tiga) dan Thompson (lima) berkombinasi untuk delapan lemparan tiga angka pada pertandingan ini, membuat mereka telah membukukan 500 angka untuk semusim ketika Warriors (57-6) mencatatkan kemenangan beruntun ke-27nya di kandang pada musim ini, dan kemenangan ke-46 beruntun di Oracle Arena sejak Januari silam.

Catatan kemenangan kandang ini terus menjadi rekor NBA. Curry menyelesaikan pertandingan dengan 12 angka namun Thompson mengemas 23 angka, Draymond Green mencetak 17 angka dan center Marreese Speights tampil sebagai pemain pengganti untuk menyumbang 16 angka, membantu Golden State mengunci kemenangan sepanjang musim atas Jazz dengan kemenangan beruntun ketiga.

Meskipun bermain untuk malam kedua secara beruntun, Utah (29-5) tampil ketat pada 23 menit pertama sebelum kebangkitan Golden State pada menit terakhir babak pertama menciptakan selisih dua digit untuk pertama kalinya pada pertandingan ini.

Curry, yang memasuki pertandingan ini dengan setidaknya memasukkan satu lemparan tiga angka dalam 132 pertandingan secara beruntun, gagal dalam empat percobaan pertamanya di luar garis lemparan tiga angka sampai akhirnya memasukkan angka menjelang menit ke-21.

Sementara itu, Warriors kesulitan untuk mempertahankan keunggulan 43-41 menjelang menit terakhir babak pertama sebelum Curry memasukkan lemparan jarak jauh dan Thompson memasukkan lemparan tiga angka untuk menyumbang enam angka yang dengan cepat membuat mereka unggul delapan angka.

Setelah Joe Ingles gagal memasukkan lemparan tiga angka untuk Utah dengan 6,2 detik tersisa di babak itu, Curry merebut bola rebound, membawa bola melewati lapangan tengah dan melompat dari luar garis untuk memasukkan bola.

Lemparan itu berbuah angka, membuat penonton tuan rumah bersorak gembira dan menutup laju 9-0 yang menghasilkan keunggulan 52-41.

Warriors melaju untuk mendapatkan kemenangan kesepuluh pada 11 pertemuan sebelumnya dengan Jazz, namun kuarter ketiga merupakan bagian tersulit.

Faktanya, rasa frustrasi pada kesulitan-kesulitan awal mereka memicu terjadinya "technical fouls" pada Andrew Bogut, Curry, dan Andre Iguodala.

Golden State akhirnya menjauhkan diri dari kejaran Jazz melalui laju di akhir kuarter lainnya, kali ini pada periode ketiga.

Utah unggul 68-59 sebelum guard pelapis Warriors Leandro Barbosa mencetak tujuh angka dan Speights lima angka pada laju 13-4 untuk menutup kuarter ketiga, dan menciptakan keunggulan 18 angka memasuki kuarter terakhir.

Guard pelapis Trey Burke memasukkan delapan lemparan bebas berturut-turut untuk menggaris bawahi 18 angka yang disumbangkannya malam itu untuk Jazz, yang telah kalah tujuh kali dari delapan pertandingan setelah start 28-28.

Utah tertinggal tiga game dari Houston Rockets (32-32) pada persaingan untuk spot playoff terakhir di Wilayah Barat.

Gordon Hayward menambah 16 angka, namun gagal memasukkan sepuluh dari 15 tembakannya ketika Jazz hanya mencatatkan 40,5 persen keberhasilan tembakan. Sementar itu Warriors, mencatatkan 57,1 persen keberhasilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/The Sports Xchange

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler