Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sharapova Gagal Tes Doping, Ini Kata Serena Williams

Petenis Amerika Serikat Serena Williams memuji keberanian petenis Rusia Maria Sharapova tampil di depan publik untuk mengungkapkan ketidaklulusannya melewati tes doping.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2016  |  11:49 WIB
Serena Williams (kanan) dan Maria Sharapova - Reuters/Tyrone Siu
Serena Williams (kanan) dan Maria Sharapova - Reuters/Tyrone Siu

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Amerika Serikat Serena Williams memuji keberanian petenis Rusia Maria Sharapova tampil di depan publik untuk mengungkapkan ketidaklulusannya melewati tes doping.

"Saya pikir sebagian besar orang terkejut dan kaget, tetapi pada saat yang sama kebanyakan orang senang Maria tampil sendiri dan sangat jujur dan menunjukkan keberanian besar untuk mengakui apa yang telah dilakukan dan yang dia abaikan," kata Williams seperti dikutip abc.net.au.

Williams, yang sudah lama bersaing dengan Sharapova, menyebut petenis asal Rusia itu sebagai seorang pemberani. "Dia selalu menunjukkan keberanian dalam segala hal yang dia lakukan dan kini pun begitu."

Serena Williams juga tidak sepakat bahwa skandal yang tengah melilit bintang tenis dunia itu akan merusak citra tenis. "Saya tidak peduli, saya pikir ada banyak bintang besar. Ada banyak orang yang bermain tenis dengan banyak kepribadian."

Sharapova mengaku pada sebuah konferensi pers di Los Angeles telah membuat kesalahan dengan mengonsumsi obat Mildronate, yang juga dikenal meldonium, tanpa memeriksa apakah zat itu dilarang.

Petenis berusia 28 tahun yang telah lima kali menjadi juara Grand Slam itu dinyatakan tidak lolos tes doping di Australia Terbuka karena positif mengonsumsi meldonium. Meldonium sebenarnya baru saja ditambahkan dalam daftar obat yang dilarang sejak Januari 2016. Sebelumnya zat itu diizinkan digunakan.

Satu per satu sponsor mulai meninggalkannya seperti Nike yang telah menjadi sponsornya sejak dia berusia 11 tahun dan produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche, dan terakhir jam tangan terkenal TAG Heuer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis maria sharapova serena williams

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top