Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi All England: Jonatan Atasi Ihsan, Masuk Babak Utama

Jonatan Christie memenangi perang saudara di final babak kualifikasi melawan Ihsan Maulana Mustofa untuk melaju ke babak utama All England.
Jonatan Christie/Reuters
Jonatan Christie/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie memenangi ‘perang saudara’ di final babak kualifikasi melawan Ihsan Maulana Mustofa untuk melaju ke babak utama All England yang berlangsung di Birmingham, Inggris, pada Selasa tengah malam WIB (8/3/2016)

Jonatan mengalahkan Ihsan dalam waktu 37 menit, dengan skor 21-12  21-17. “Sebenarnya sedih, karena jauh-jauh ke Inggris tapi mengalahkan temen sendiri di babak-babak awal,” kata Jonatan selepas pertandingan tersebut.

Dia menyatakan sebenarnya ingin masuk ke babak utama bersama Ihsan. “Tapi di satu sisi ya saya senang, karena target awal saya untuk masuk babak utama bisa tercapai,” ungkap Jonatan sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mengenai jalannya pertandingan itu sendiri, sudah sama-sama mengetahui tipe permainan, Jonatan mengaku tinggal menyesuaikan strategi dengan kondisi di lapangan. “Tinggal siapa saja yang siap di lapangan.”

Melihat catatan pertemuannya sejauh ini, Jonatan memang lebih unggul 2-1 dari Ihsan. Jonatan pernah menang di Maldives International Challenge 2013 dan Vietnam Open 2013. Tapi Ihsan justru mengantungi satu kemenangan pada pertemuan terakhir di Dutch Open 2014.

Di babak utama yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (9/3/2016), Jonatan berhadapan dengan Kento Momota dari Jepang. Melawan unggulan empat turnamen tersebut diakui Jonatan sebagai hal yang dinantikannya.

“Dari awal sudah melihat drawing, kalau bisa masuk babak utama ketemu Momota. Saya ingin mencoba lawan dia. Kita lihat besok bagaimana. Semoga saya bisa memberikam yang terbaik,” ujar Jonatan.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu aman di babak utama All England 2016. Tommy akan berhadapan dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler