Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuaifikasi All England: Ihsan Sikat Pemain Jepang, Jumpa Jonatan

Ihsan Maulana Mustofa sukses mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang pada babak kualifikasi pertama All England 2016.
Ihsan Maulana Mustofa/Antara
Ihsan Maulana Mustofa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ihsan Maulana Mustofa sukses mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang pada babak kualifikasi pertama All England 2016. Pemain asal Tasikmalaya, Jawa Barat, tersebut menang dua game langsung dengan angka 21-14 21-14 dalam waktu 32 menit.

“Dari awal saya fokus ke diri saya aja, tak mau terpengaruh lawan. Tago pemain bagus, tapi dia tidak sekuat dulu lagi. Hari ini saya juga banyak menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” kata Ihsan ditemui di Barclaycard Arena di Birmingham Inggris, selepas bertanding pada Selasa (8/3/2016).

Ihsan dan Tago sebelumnya pernah berhadapan satu kali di Korea Open 2015. Saat itu Ihsan menang 21-19 dan 21-17.

Selanjutnya di babak final kualifikasi, Ihsan berhadapan dengan rekannya sendiri, Jonatan Christie. Catatan pertemuan mereka, Jonatan unggul 2-1.

“Sebenarnya sayang karena harus bertemu teman sendiri di awal-awal. Kami inginnya bisa sama-sama masuk babak utama. Tapi untuk pertemuan hari ini tinggal siap saja di lapangan. Karena kami juga latihan bareng-bareng, sudah tahu satu sama lain,” ungkap Ihsan sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sayang kemenangan Ihsan dan Jonatan tak bisa diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony kalah di babak pertama kualifikasi usai berhadapan dengan Sameer Verma dari India dengan angka 17-21 13-21.

Indonesia memiliki empat wakil di nomor tunggal putra. Selain tiga pemain muda tersebut, ada Tommy Sugiarto yang sudah aman di babak utama. Tommy berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan di babak pertama pada Rabu (9/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler