Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Kirim 3 Tim Mahasiswa Ke Drivers World Championship di London

PT Shell Indonesia akan mengirim 3 tim mahasiswa Indonesia untuk mengikuti kompetisi Drivers World Championship di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada 30 Juni-03 Juli 2016.
Tim ITS Team2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)/JIBI
Tim ITS Team2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Shell Indonesia akan mengirim tiga tim mahasiswa Indonesia untuk mengikuti kompetisi Drivers World Championship di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada 30 Juni hingga 3 Juli 2016.

Ketiga tim tersebut adalah Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Darwin Silalahi, Presiden Direktur Shell Indonesia, mengatakan sesuai dengan hasil Shell Eco-Marathon Asia 2016 ada empat tim Urban Concept yang memiliki kualifikasi untuk ikut Drivers World Championship dan tiga di antaranya dari Indonesia.

“Nantinya tim yang menang diundang untuk menghabiskan sepekan bersama Scuderia Ferrari di pabriknya di Italia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Senin (7/3/2016).

Menurutnya, tahun ini menjadi babak baru Shell Eco-Marathon sejak dilangsungkan yang pertama 30 tahun lalu, yaitu dengan diperkenalkannya ajang Drivers World Championship.

Dia menjelaskan para pengemudi yang mengikuti Shell Eco-Marathon akan saling berhadapan dalam sebuah balap mobil tradisional sambil tetap menjaga efisiensi. Nantinya tim yang menang akan diundang untuk menghabiskan waktu selama sepekan bersama Scuderia Ferrari di pabriknya di Italia.

“Mereka saat di Maranello juga akan bertemu dengan tim dan menerima pelatihan pribadi serta nasihat dari para insinyur mengenai cara untuk meningkatkan performa kendaraan mereka pada Shell Eco-Marathon 2017,” ujarnya.

Sementara itu Norman Koch, Direktur Shell Eco-Marathon Global Technical, mengatakan Shell Eco-marathon Drivers World Championship Race menjadi langkah penting dalam evolusi Shell Eco-Marathon

Selain itu juga menjadi sebuah dorongan global untuk efisiensi energi, dan menantang mahasiswa untuk bergerak lebih jauh lagi dari yang telah mereka capai sebelumnya.

“Saya sangat senang melihat tim yang akan berangkat dari Shell Eco-Marathon Asia ini mencatat jarak tempuh yang kuat untuk memenuhi kualifikasi pada Drivers World Champions,” ujarnya.

Ketiga tim yang akan berangkat ke Drivers World Championship di London, Inggris itu merupakan bagian dari 7 tim mahasiswa Indonesi yang berhasil memenangi Shell Eco-Maraton Asia di Manilia, Filipina pada 3-6 Maret 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler