Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Davis Cup: Ganda Putra Indonesia vs Vietnam Dihentikan Hujan

Pertandingan ganda putra babak pertama Grup II Zona Asia-Osiania Piala Davis 2016 di Solo, Jawa Tengah, Indonesia vs Vietnam dihentikan karena hujan.
Pemain Indonesia Christoper Rungkat Ant-Widodo S. Jusuf
Pemain Indonesia Christoper Rungkat Ant-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, SOLO - Pertandingan ganda putra babak pertama Grup II Zona Asia-Osiania Piala Davis 2016 di Solo, Jawa Tengah, di mana pemain Indonesia,Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati melawan pasangan Vietnam, Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien, dihentikan karena hujan.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (5/3/2016), pada set pertama pertandingan antara kedua pasangan bermain seru. Kedua tim ganda terbaik itu saling mengambil inisiatif penyerangan untuk menekan pertahanan lawan.

Saat pertandingan berjalan sekitar 20 menit dengan kedudukan sementara 2-5 untuk pasangan Vietnam, wasit International Tennis Federation (ITF) berasal dari Qatar, Ashraf Hamouda, memutuskan menghentikannya akibat turun hujan. Lapangan tenis tempat mereka bertanding basah.

Sekitar 30 menit kemudian, saat hujan reda, pertandingan antara Christopher/Sunu melawan Ly Hoang/Nguyen Hoang dilanjutkan. Pasangan Vietnam unggul sementara atas Indonesia pada set pertama dengan skor 3-6.

Memasuki set kedua, pasangan Indonesia mengubah strategi permainan dengan lebih berani menekan pertahanan lawan. Christopher/Sunu bermain taktis sehingga mampu mengumpulkan poin lebih banyak ketimbang Ly Hoang/Nguyen Hoang dengan unggul sementara 2-0.

Namun, lapangan tenis Manahan Solo, tempat mereka bertanding kembali basah karena hujan deras turun lagi, sehingga pertandingan set kedua itu dihentikan juga dalam kedudukan sementara 2-0.

Hingga sekitar pukul 17.00 WIB, pertandingan mereka belum dilanjutkan karena lapangan basah, sedangkan gerimis masih turun di kawasan itu.

Kapten Tim Davis Cup Indonesia Roy Therik mengatakan pertandingan antara ganda Indonesia melawan Vietnam belum bisa dilanjutkan hingga sekarang karena masih turun hujan dan lapangan basah.

Menurut dia, pasangan Christopher/Sunu pada set pertama belum bisa fokus dalam permainan, sedangkan ganda Vietnam bermain lepas sehingga bolanya sering masuk dan menghasilkan poin.

Namun, Christopher/Sunu pada set kedua mulai bangkit dan menemukan permainan taktis serta simpel sehingga bisa unggul sementara 2-0 atas Vietnam.

"Pertandingan ini, sayang harus berhenti lagi karena turun hujan hingga sekarang belum reda. Pertandingan yang berhenti-berhenti ini memang mengganggu konsentrasi petenis untuk pertandingan selanjutnya" katanya.

Dia mengatakan partai ganda tersebut tetap akan dilanjutkan meskipun malam hari, jika hujan sudah berhenti.

Pada pertandingan Piala Davis antara Indonesia melawan Vietnam tersebut, kedudukan sementara imbang 1-1. Pada partai tunggal pertama antara Christoper Rungkat melawan Pham Minh Thuan, skor (6-1 6-1 6-2), sedangkan Aditya Hari Sasongko kalah atas Ly Hoang Nam (1-6 4-6 2-6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler