Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Davis Cup: Australia Sementara Imbangi AS 1-1

Bernard Tomic menundukkan Jack Sock 7-6(2), 6-3, 3-6, 6-4 untuk membuat Australia menyamakan kedudukan 1-1 melawan Amerika Serikat pada putaran pertama Piala Davis.
Bernard Tomic/Reuters-Mike Segar
Bernard Tomic/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Bernard Tomic menundukkan Jack Sock 7-6(2), 6-3, 3-6, 6-4 untuk membuat Australia menyamakan kedudukan 1-1 melawan Amerika Serikat pada putaran pertama Piala Davis di Melbourne pada Jumat (4/3/2016).

Petenis peringkat 20 dunia itu melakukan perlawanan bagi tim tuan rumah setelah petenis AS John Isner memenangi pertandingan tunggal pembuka atas Sam Groth 7-6(2), 6-2, 6-2 pada hari yang panas di Kooyong Lawn Tennis Club.

Di lapangan rumput yang disiapkan khusus untuk pertandingan Grup Dunia itu, Tomic meluncur menuju kemenangan meyakinkan sebelum kehilangan konsentrasi yang mengakibatkan kehilangan angka servisnya pada awal set ketiga.

Petenis peringkat 24 dunia Sock dapat bertahan dan memaksakan pertandingan pada set keempat, tapi dia juga menurun permainannya dalam udara panas dan Tomic merebut "break" penting pada game kedelapan.

Petenis Australia itu mengangkat tiga match point dengan pukulan forehand telak yang mematikan dan memastikan kemenangan saat pukulan backhand Sock keluar.

Pertandingan Isner dan Groth merupakan pertarungan sesama petenis yang memiliki servis keras, tapi petenis peringkat 11 asal Amerika Serikat Isner yang akhirnya meraih kemenangan.

"Penampilan yang sangat, sangat bagus bagi saya dan sudah tentu saya bermain beberapa pertandingan di mana saya bersusah-payah dalam pengembalian, tapi saya pikir hari ini saya bermain solid," kata Isner.

Groth dijadwalkan bermain ganda bersama John Peers melawan pasangan Amerika Serikat Bryan bersaudara.

Tapi mantan petenis nomor satu dunia Hewitt, yang menggantikan Nick Kyrgios setelah mundur karena virus, juga bisa saja bermain, meskipun dia sudah menyatakan pensiun di Australia Terbuka 2 pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler