Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Davis Cup: Christo Main Pertama, Ganda Diminta Sumbang Angka

Christopher Rungkat akan tampil sebagai partai pembuka mewakili Indonesia melawan tim Vietnam pada pertandingan babak pertama Grup II Zona Asia-Osiania Piala Davis.
Christopher Rungkat/Antara-Widodo S. Jusuf
Christopher Rungkat/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, SOLO - Christopher Rungkat akan tampil sebagai partai pembuka mewakili Indonesia melawan tim Vietnam pada pertandingan babak pertama Grup II Zona Asia-Osiania Piala Davis 2016 di lapangan tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (4/3/2016).

Christo, petenis nomor satu Indonesia saat ini, akan meladeni petenis nomor dua Vietnam Phan Minh Thuan, sebagaimana hasil undian yang disaksikan oleh Referee International Tennis Federation (ITF) asal Qatar, Ashraf Hamouda, dan tim dari kedua negara, di Solo, pada Kamis (3/3/2016).

Pada pertandingan kedua partai tunggal Tim Piala Davis Indonesia menurunkan petenis kelahiran Solo, Aditya Hari Sasongko, yang akan menghadapi petenis nomor satu Vietnam Ly Hoang Nam.

Pada partai ganda tim Indonesia akan menurunkan pasangan Sunu Wahyu Trijati/Christopher Rungkat yang akan melawan ganda Vietnam, Ly Hoang Nam/Nguyen Hoang Thien. Partai ini, akan dipertandingan pada hari kedua, di lapangan tenis Manahan Solo, Sabtu (5/3).

Indonesia pada hari ketiga, Minggu (6/3), akan menurunkan dua tunggalnya yakni Christopher Rungkat melawan nomor satu Vietnam, Ly Hoang Nam, sedangkan Aditya Hari Sasongko menghadapi Pham Minh Tua.

Menurut Kapten Tim Piala Davis Indonesia, Roy Therik, hasil drawing tersebut sangat menguntungkan timnya karena sesuai harapan, Christo dapat bermain pada pertandingan pertama, baru kemudian Aditya.

"Anak-anak (para pemain) dalam kondisi fit dan siap tanding melawan Vietnam. Kami berharap Christopher yang kini menempati peringkat ITF 462 itu, dapat menyelesaikan pertandingan perdana melawan Phan Minh dengan baik," kata Roy.

Menurut dia, Christo sudah melakukan latihan keras untuk bisa mengalahkan petenis Vietnam, sedangkan tunggal kedua Indonesia, Aditya, memiliki stamina dan teknis bagus untuk menghadapi petenis nomor satu Vietnam, Ly Hoang.

Untuk ganda, Sunu Wahyu Trijati yang berpasangan dengan Christopher sudah solid. Sunu pemain berpengalaman, dan pasangan ini diharapkan menjadi salah satu poin.

"Saya lebih senang turun yang pertama pertandingan melawan tim Vietnam. Saya belum pernah bertemu Phan Minh," kata Christo seraya berjanji tampil penuh semangat.

Sementara itu, Aditya mengatakan tim Davis Indonesia sudah melakukan persiapan selama 3 pekan untuk menghadapi Vietnam, dan semua petenis tuan rumah dalam kondisi siap bertanding.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler