Jelang All England, Persiapan Lancar, Hendra/Ahsan Ditargetkan Juara

Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan persiapan para pemain menghadapi turnamen All England sudah bagus dan tidak bermasalah.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 23:23 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan ditargetkan juara di All England - Reuters/Nyimas Laula

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan persiapan para pemain menghadapi turnamen All England sudah bagus dan tidak bermasalah.

“Secara keseluruhan persiapan tim All England sudah bagus dan tidak ada masalah. Kami harap para atlet bisa memperbaiki peringkat dunia menjelang Plimpiade,” kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI sekaligus Manajer Tim Indonesia di All England 2016.

“Mengenai target, kami masih mengandalkan dua sektor yaitu ganda putra lewat Hendra/Ahsan dan ganda campuran lewat Tontowi/Liliyana,” tutur Ricky pada Rabu (2/3/2016) sebagaimana dilansir website resmi PBSI.

 Dia menjelaskan All England memang merupakan salah satu pemanasan menjelang Olimpiade, tetapi gelar All England itu sendiri, menurut Ricky, sangatlah penting.

Turnamen All England ini membuka gelaran turnamen super series premier 2016. Turnamen tertua yang memiliki gengsi tersendiri ini diselenggarakan di Birmingham, Inggris, pada 8-13 Maret 2016.

All England menawarkan total hadiah US$550.000 serta penambahan poin rangking dunia sebesar 11.000.

All England 2016 juga menjadi salah satu wadah pemanasan bagi para atlet jelang kejuaraan-kejuaraan penting lainnya yaitu Piala Thomas dan Piala Uber, serta Olimpiade Rio de Janeiro. Oleh karena itu, PBSI sudah mempersiapkan para  atlet untuk berburu gelar di turnamen ini.

Pebulutangkis terbaik sudah dipersiapkan termasuk pencetak gelar hattrick All England tahun 2012, 2013 dan 2014, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Gelar juara juga ditargetkan kepada pasangan ganda putra andalan Indonesia yang kini menduduki peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sumber : BadmintonIndonesia.org

Tag : bulutangkis, all england, badminton
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top