German Open 2016: Linda Waspadai Pemain Taiwan

Pebulu tangkis putri Indonesia Lindaweni Fanetri mengawali perjuangannya di German Open 2016 melwan pemain asal Taiwan Hsu Ya Ching.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 16:34 WIB
Linda Weni - BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis putri Indonesia Lindaweni Fanetri mengawali perjuangannya di German Open 2016 melwan pemain asal Taiwan Hsu Ya Ching. Linda sebenarnya punya catatan baik dalam pertemuannya dengan Hsu. Tiga kali berhadapan, Linda selalu bisa menang.

Pertemuan terakhir Linda dan Hsu terjadi di Macau Open 2012. Saat itu Linda menang cukup mudah dengan 21-10  21-14. Sementara dua pertemuan lainnya, dimenangi Linda pada Chinese Taipei Open 2011 dan Macau Open 2009.

Meskipun begitu, Linda mengaku tetap mewaspadai Hsu dan tak ingin anggap remeh lawan dalam pertandingan yang digelar di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman,

Mikir satu-satu dulu. Soalnya pemain Taiwan ini kan juga bagus. Dia banyak mengalahkan lawan-lawan bagus. Jadi saya mikirnya nanti per poin aja. Tidak mau berpikir terlalu jauh dulu,” kata Linda sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Tipe Hsu itu kuat. Tanggannya bagus. Jadi nggak boleh lengah, harus tetap waspada. Apalagi pertemuan terakhir sudah cukup lama. Nanti saya pelajari lagi permainannya. Lihat lagi videonya. Ya pokoknya tetap fight dulu. Dia juga kan pasti nggak akan mau kalah mudah,” tambah Linda lagi.

Linda akan bertarung dengan tiga wakil Indonesia yang tersisa, yaitu Adi Pratama, Maria Febe Kusumastuti, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Sayangnya, salah satu andalan Indonesia di tunggal putra, Tommy Sugiarto kalah di babak pertama usai dari Yuhan Tan, Belgia, 21-12, 17-21 dan 19-21.

Sedangkan Rizko Asuro yang berpasangan dengan pemain Perancis, Florent Riancho, di ganda putra, dihentikan oleh Bastian Kersaudy/Gaetan Mittelheisser (Prancis). Rizko/Florent kalah di babak kualifikasi dengan 8-21 dan 12-21.

Sumber : BadmintonIndonesia.org

Tag : bulutangkis, badminton, German Open
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top