Badminton German Open: Lindaweni Ditargetkan Tembus Perempat Final

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri ditargetkan menembus 8 besar atau perempat final pada kejuaraan German Open 2016. Hal ini disampaikan oleh pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 15:12 WIB
Lindaweni Fanetri - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri ditargetkan menembus 8 besar atau perempat final pada kejuaraan German Open 2016. Hal ini disampaikan oleh pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan.

Jika dalam kondisi terbaik, menurut Edwin, Linda bisa mencapai posisi delapan besar. "Kalau kondisi oke, Linda paling tidak bisa mencapai delapan besar," ungkap Edwin sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dia menjelaskan target itu ditetapkan agar meningkatkan kepercayaan diri Linda, selain untuk mengamankan posisi ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menurut Kondisi Linda saat ini usai dari India, ketika mengikuti babak kualifikasi Piala Uber, mulai membaik.

Di German Open, pada babak pertama, Linda akan berhadapan dengan pemain Taiwan Hsu Ya Ching. Di atas kertas, Linda masih diunggulkan dengan kemenangan telak dari tiga kali pertemuan.

Terakhir Linda dan Hsu berhadapan di Macau Open 2012. Saat itu Linda menang dua game langsung 21-10  21-14.

Jika mampu melewati lawan pertamanya dengan kemenangan, Linda akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Wang Shixian dari China) dengan wakil tuan rumah Olga Konon.

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga akan diwakili oleh Maria Febe Kusumastuti. Atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut di babak pertama akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan dari Thailand.

Febe dan Busanan belum pernah bertanding. Posisi rangking sendiri saat ini masih diungguli Busanan dengan rangking 17 dunia, sementara Febe peringkat 21.

German Open 2016 berlangsung pada 1-6 Maret 2016 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr. Turnamen level grand prix gold ini akan memperebutkan total hadiah US$120.000.

Sumber : BadmintonIndonesia.org

Tag : bulutangkis, badminton, German Open
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top