Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Maraton Nasional Agus Prayogo Perbaiki Catatan Waktu di Jepang

Pelari nasional Agus Prayogo berhasil memperbaiki catatan waktunya ketika tampil pada lomba lari maraton di Tokyo.
Pelari Indonesia Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro
Pelari Indonesia Agus Prayogo/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, SEMARANG - Pelari nasional Agus Prayogo berhasil memperbaiki catatan waktunya ketika tampil pada lomba lari maraton di Tokyo, Jepang, pada Minggu (28/2/2016).

"Capaian saya di Jepang ini 9 menit lebih baik dari catatan waktu terbaik saya untuk nomor lari maraton," kata peraih dua medali emas Sea Games 2009 tersebut ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (2/3/2016).

Pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI di Kodam III/Siliwangi Jawa Barat itu menjelaskan catatan waktu saat tampil pada lomba lari maraton di Jepang tersebut adalah 2 jam 23 menit 4 detik, sedangkan catatan waktu terbaik dirinya 2 jam 32 menit yang dicapai saat menjadi juara pertama lomba lari maraton Jakarta Maraton 2014.

"Jadi saya berhasil memperbaiki catatan waktu saya 9 menit lebih cepat dari catatan waktu terbaik saya," kata pelari asal kelahiran Magelang, Jateng, tersebut.

Menyinggung soal peringkat yang dicapai pada lomba lari maraton di Tokyo, Jepang, tersebut, dia mengatakan kalau peringkat memang cukup jauh yaitu dirinya menempati urutan 62 dari jumlah peserta yang mencapai ratusan pelari tersebut.

Menurut dia, pada lomba lari maraton di Jepang tersebut persaingannya sangat ketat karena pelari dunia tampil di sini. "Mengingat lomba ini sifatnya terbuka, maka pelari yang tampil adalah yang sudah memiliki nama di tingkat dunia atau pelari elit dunia."

Agus Prayogo yang sekarang ini terdaftar sebagai atlet PON Jawa Barat memang memiliki spesialisasi nomor lari 5.000 dan 10.000 meter, bahkan dari dua nomor tersebut berhasil menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Indonesia di Sea Games 2009 Laos.

Ketika ditanya agenda apa yang akan diikuti setelah tampil pada lomba lari maraton di Jepang tersebut, dia mengatakan sekarang ini dirinya fokus tampil pada PON XIX/2016 Jawa Barat yang pada September mendatang.

"Saya sekarang ini fokus untuk persiapan tampil pada PON mendatang karena saya akan turun pada tiga nomor lari," katanya menegaskan.

Pada pesta olahraga multieven empat tahunan di Jabar mendatang, Agus Prayogo akan turun pada tiga nomor lari yaitu 5.000 meter, 10 ribu meter, dan maraton (42,185 kilometer) putra. "Saya akan berusaha tampil maksimal untuk bisa menyumbangkan medali emas bagi daerah saya."

Pada PON XVIII/2012, Agus Prayogo yang ketika itu masih bersatus sebagai atlet Jateng meraih dua medali emas dan satu perak. Dua medali emas tersebut berasal dari nomor lari 5.000 dan 10 ribu meter, sedangkan medali perak didapat dari nomor 1.500 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler