Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa 13 PTN Ikuti Shell Eco-Marathon Asia di Filipina

Sebanyak 20 tim mahasiswa dari 13 Perguruan Tinggi Negeri yang berasal dari 10 kota di Indonesia siap berlaga dalam ajang Shell Eco-Marathon Asia di Manila, Filipina pada 3-6 Maret 2016.
Shell /Ilustrasi
Shell /Ilustrasi

Bisnis,com, JAKARTA- Sebanyak 20 tim mahasiswa dari 13 perguruan tinggi negeri (PTN) yang berasal dari 10 kota di Indonesia siap berlaga dalam ajang Shell Eco-Marathon Asia di Manila, Filipina, pada 3-6 Maret 2016.

Banyaknya jumlah anggota tim Shell Eco-Marathon (SEM) 2016 itu menjadikan Indonesia sebagai negara pengirim tim mahasiswa yang terbanyak kedua setelah tuan rumah Filipina sebanyak 28 tim.

Di Manila nanti, tim SEM Indonesia 2016 akan menjadi bagian dari sekitar 100 mahasiswa dari 17 negara di Asia, Timur Tengah, dan Afrika yang hadir pada ajang bergengsi tersebut.

Shell Eco-Marathon Asia di Manila 2016 akan menjadi ajang Shell Eco-Marathon Asia ketiga yang berlangsung di sirkuit jalanan yang didesain secara khusus di Kota Manila, Filipina.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia, mengatakan keikutsertaan mahasiswa Indonesia pada ajang SEM Asia sangat penting karena mereka dapat membantu mengatasi masalah dunia di bidang lingkungan hidup.

“Mereka membantu mengatasi permasalahan dunia dengan menciptakan kendaraaan hemat energi dan ramah lingkungan yang tetap memperhatikan aspek keselamatan,” ungkapnya melalui siaran pers pada Senin (29/2/2016).

Menurutnya, sebagai perusahaan yang menyediakan energi dalam bentuk bahan bakar dan pelumas, Shell berkomitmen memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai sektor termasuk sektor transportasi secara berkesinambungan.

Namun, lanjutnya, dengan meningkatnya jumlah kebutuhan energi transportasi global pada 2050, maka dunia memerlukan mobilitas yang lebih hemat energi, ramah lingkungan, dan memperhatikan aspek keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler