Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Davis Grup II: Vietnam Bersiap Imbangi Indonesia

Tim tenis putra Vietnam sudah menyiapkan untuk mengimbangi petenis tuan rumah Indonesia dalam babak pertama Grup II Zona Asia-Oseania Piala Davis 2016 di lapangan tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 4-6 Maret.
Christoper Rungkat/Antara-Yudhi Mahatma
Christoper Rungkat/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, SOLO - Tim tenis putra Vietnam sudah menyiapkan untuk mengimbangi petenis tuan rumah Indonesia dalam babak pertama Grup II Zona Asia-Oseania Piala Davis 2016 di lapangan tenis Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 4-6 Maret.

Petenis terbaik tunggal putra Vietnam, Ly Hoang Nam, mengatakan dirinya akan maju pada pertandingan nomor tunggal pertama melawan petenis nomor satu Indonesia Christopher Rungkat.

"Saya mendapatkan tugas untuk menghentikan petenis nomor satu Indonesia itu," kata Ly Hoang selepas latihan di lapangan tenis komplek Manahan Solo.

Ly Hoang mengatakan sudah pernah bertemu dengan Christopher di perempat final tunggal putra kejuaraan Association of Tennis Professionals (ATP) 2015. Pada perempat final itu, Ly Hoang kalah dari Christopher, dua set yakni 6-2  7-6 (4).

Petenis putra nomor satu Vietnam tersebut yang kini menempati peringkat 916 dunia itu memang masih jauh di bawah petenis Indonesia Christopher yang kini berada di peringkat 461 dunia. Namun, petenis Vietnam Ly Hoang optimistis bisa bermain maksimal untuk menghentikan laju pemain tuan rumah.

Menurut Ly Hoang, Christopher petenis yang kuat, tetapi dia sudah mempersiapkan diri melalui pusat latihan untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah. Dia menjelaskan sempat latihan di China 2 pekan sebelum terbang ke Indonesia.

Tim Piala Davis Vietnam ke Indonesia dengan membawa empat petenisnya, selain, Ly Hoang, juga Phan Minh Thuan, Nguyen Hoang Thien, dan Vu Artem.

Tim Davis Indonesia terdiri dari Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, dan Sunu Wahyu Trijati.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wirjawan optimistis Christopher dan kawan kawan bisa memenangi menaklukkan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler