Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medan Ingin Gelar Offroad Internasional

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap ibu kota Sumatra Utara itu suatu saat menjadi tuan rumah pelaksanaan offroad tingkat nasional dan internasional.
Ilustrasi offroad/Reuters
Ilustrasi offroad/Reuters

Bisnis.com, MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap ibu kota Sumatra Utara itu suatu saat menjadi tuan rumah pelaksanaan offroad tingkat nasional dan internasional.

"Tentunya, dengan digelarnya offroad dengan skala nasional ataupun internasional akan sangat berdampak positif bagi kemajuan daerah ini," katanya di Medan pada Sabtu (20/2/2016) ketika melepas peserta offroad Extrim 4x4 Adventure Expidition, di Lapangan Cadika Pramuka Medan Johor.

Dia mengatakan kegiatan offroad itu merupakan salah satu bentuk olahraga positif yang mempunyai tantangan menarik di sepanjang perjalanan.

Selain sebagai langkah untuk menggalang kebersamaan dan persaudaraan di antara insan otomotif khususnya offroad, juga bertujuan positif dalam menyalurkan bakat dan hobi, sekaligus mengenal alam.

Pemkot Medan sangat mendukung berbagai kegiatan olahraga termasuk offroad karena olahraga merupakan bagian dari upaya menyehatkan masyarakat.

Bentuk dukungan yang diberikan tersebut dengan menjadikan beberapa ruang terbuka hijau atau lapangan sebagai arena penyelenggaraan offroad.

"Salah satunya adalah Lapangan Cadika Pramuka, dan Pemkot Medan terus akan memberi perhatian terhadap olahraga," katanya.

Ketua Extrim Kota Medan Maruli Hutagalung mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memupuk kebersamaan sekaligus lebih mengenalkan objek wisata Kota Medan kepada masyarakat luas.

Offroad tersebut diikuti 66 peserta kategori mobil dan 83 motor trail yang berasal dari sejumlah daerah.

Adapun jalur yang ditempuh diawali dari Lapangan Cadika, menempuh Jalan Jamin Ginting menuju Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, dan malamnya kembali ke Lapangan Cadika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler