Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA ONE: Rio Tak Sabar, Ingin Jajal Mobil Bermesin Mercedes

Rio Haryanto mengaku sudah tidak sabar lagi untuk mencoba kendaraan bermesin Mercedes yang akan menjadi tunggangannya pada kejuaraan Formula 1 2016 bersama tim asal Inggris, Manor Racing.
Rio Haryanto/Instagram
Rio Haryanto/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -  Rio Haryanto mengaku sudah tidak sabar lagi untuk mencoba kendaraan bermesin Mercedes yang akan menjadi tunggangannya pada kejuaraan Formula 1 2016 bersama tim asal Inggris, Manor Racing.

"Besok, Jumat (19/2) saya akan berangkat ke Barcelona untuk uji coba resmi. Manor musim ini menggunakan mesin Mercedes. Jelas tim ini akan mendapatkan fasilitas lebih dari Mercedes," kata Rio Haryanto di Kantor Pertamina Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Menurut dia, tim Manor Racing dibilang menjadi Tim B Mercedes setelah ada pebalap yang didukung penuh oleh pabrikan asal Jerman itu yang menjadi rekan satunya. Kondisi ini dinilai sangat menguntungkan.

Dengan kondisi tersebut, kata dia, pihaknya akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebagai debutan, Rio juga tidak akan mengecewakan pihak-pihak yang selama ini memberikan dukungan hingga bisa masuk Formula 1.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Ini adalah peluang saya," kata pebalap yang mulai aktif balapan sejak usia enam tahun itu.

Tim Manor Racing tahun ini menggunakan mesin yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Pada musim 2015, tim asal Inggris ini menggunakan mesin ferari, sedangkan musim ini mengandalkan Mercedes. Hal ini juga diakui oleh Racing Director Manor, Dave Ryan.

Rio mengaku, pada uji coba di Barcelona pihaknya akan berusaha menyesuaikan dengan kendaraan barunya. Apalagi setelah uji coba akan segera menjalani seri pertama kejuaraan balap jet darat yang selalu menjadi pantauan masyarakat dunia itu.

Sesuai dengan jadwal, Rio Haryanto akan menjalani debut bersama Tim Manor Racing di Melbourne Australia, 20 Maret mendatang. Ditanya masalah target, pebalap asal Solo itu mengaku akan menyesuaikan dengan target tim yaitu berusaha berada di posisi tengah.

Terkait dengan pebalap satu timnya yaitu Pascal Wehrlein, pebalap berusia 23 tahun itu mengaku senang karena pebalap asal Jerman tersebut akan membawa perubahan yang besar pada Tim Manor Racing. Dukungan dari Mercedes dinilai sangat menguntungkan.

"Manor sangat serius. Ahli aerodimanikanya dari Ferrari, engineering-nya eks Mc Laren. Ini sangat bagus. Makanya kami mohon dukungan semua teman-teman disini," kata anak pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler