Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL THOMAS CUP: Indonesia Juara Grup C, Sikat Taiwan 3-2

Indonesia berhasil menjuarai Grup C kualifikasi Piala Thomas setelah mengalahkan Taiwan dengan angka tipis 3-2 di Hyderabad, India, pada Rabu malam WIB (17/2/2016).
Ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan/Reuters-Nyimas Laula
Ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan/Reuters-Nyimas Laula

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menjuarai Grup C kualifikasi Piala Thomas setelah mengalahkan Taiwan dengan angka tipis 3-2 di Hyderabad, India, pada Rabu malam WIB (17/2/2016).

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), tim Merah Putih harus memulai laga dengan kekalahan tunggal pertama Tommy Sugiarto dari pemain tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 23-25, 16-21.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ganda putra andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Sin 21-15, 21-9.

Pada partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Hsu Jen Hao 21-8, 17-21, 21-14. Pertandingan berjalan dengan banyak rally, kedua pemain berusaha untuk bermain save dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Game pertama, Anthony menang cukup mudah 21-9.

Memasuki game kedua, Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara Hsu bermain rally dan berusaha menyerang. Game kedua Hsu menguasai jalannya pertandingan dan memenangkan game kedua dengan skor 21-17.

“Permainan saya sudah nyaman di game pertama tadi, net-net saya untuk membuka serangan berjalan dengan baik. Tetapi memasuki game kedua, saya bermain terburu buru dan pingin cepat menyelesaikan game kedua. Jadinya saya sering mati-mati sendiri,” kata Anthony.

Game ketiga, Anthony langsung unggul dengan skor 8-3, namun Hsu bermain cukup sabar dan pelan pelan mengejar ketertinggalannya. Pada saat berpindah tempat permainan Hsu makin berkembang.

Hsu berhasil mengejar hingga 12-14. Tapi kemudian Anthony mengubah pola permainan dengan rally menyerang dan itu sangat efektif bagi Anthony untuk menyelesaikan game ketiga  dengan skor 21-14.

Kemenangan Indonesia ditentukan pada partai keempat. Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengikuti jejak Hendra/Ahsan menyumbang poin setelah mengalahkan Chen Hu Ling/ Wang Chi Lin 21-19,21-18.

Dalam partai kelima yang tak menentukan, tunggal ketiga Jonatan Christie kalah dari Wang Tzu Wei 16-21, 18-21. Skor akhir 3-2 untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler