Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thomas Cup: Indonesia Sukses Hantam Thailand 4-1

Indonesia berhasil melibas Tgailand 4-1 dalam laga kedua Grup C babak kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, Indoa, pada Selasa (16/2/2016).
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara-Widodo S. Jusuf
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil melibas Tgailand 4-1 dalam laga kedua Grup C babak kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, Indoa, pada Selasa (16/2/2016).

Sebagaimana dilansir website reasmi Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Tommy Sugiarto yang diturunkan sebagai tunggal pertama berhasil menyumbangkan satu angka pembuka bagi Indonesia setelah mengalahkan Boonsak Ponsana 21-17, 14-21, 21-14.

Pasangan ganda putra pertama Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses membawa Indonesia unggul 2-0 dengan mengalahkan Bodin/Nipitphon dengan skor 21-18, 18-21,21-16.

Tapi pada partai ketiga, tunggal kedua Ihsan Maulana Mustofa kalah dari pemain andalan Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 21-6, 13-21, 21-11, sehingga skor 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Kemenangan Indonesia ditentukan pada parrtai keempat lewat ganda kedua Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang mengalahkan Puanvaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong 21-11, 14-21, 21-16.

Pada partai kelima yang tak lagi menentukan kemenangan Indonesia, tunggal ketiga Anthony Sinisuka Ginting sukses menekuk Khosit Phetpradab melalui laga seru dan relatif berimbang.

Sejak awal game pertama, kejar mengejar angka terus terjadi hingga point 15-15. Anthony akhirnya unggul 18-15  setelah serangan Anthony gagal dikembalikan oleh Khosit.

Adu rally dan saling serang diperlihatkan oleh kedua pemain. Khosit mengejar ketertinggalan nya dan menyamakan kedudukan 20-20. Smash lurus ke bagian sebelah kanan pertahanan Khosit, memberikan kemenangan bagi Anthony di game pertama dengan skor 22-20.

Anthony terus memimpin jalannya pertandingan game kedua dan unggul dengan skor 11-7 di paruh pertama game kedua. Permainan taktis dan konsisten yang diperlihatkan Anthony membuat Khosit kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya. Anthony menutup game kedua dengan skor 21-15.

Skor akhir 4-1 untuk Indonesia dan ini kemenangan kedua setelah sehari sebelumnya menang telak 5-0 atas Maladewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler