Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Run for Charity: Tren Olahraga Lari Kaum Urban

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, olahraga lari kini telah berkembang menjadi gaya hidup masyarakat urban.
Lomba Lari. /Bisnis.com
Lomba Lari. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, olahraga lari kini telah berkembang menjadi gaya hidup masyarakat urban.

Jika sebelumnya masyarakat di kota-kota besar di Tanah Air dilanda 'demam' gowes atau bersepeda, dalam setahun belakangan, mulai banyak yang menggandrungi olahraga lari dan maraton. Apalagi, olahraga ini juga termasuk salah satu olahraga termudah dan termurah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tinggal pakai sepatu, siap deh untuk lari.

Tak hanya menyehatkan tubuh, olahraga lari juga menyenangkan dan menenangkan pikiran. Ada banyak orang, baik muda maupun dewasa yang keranjingan olahraga lari, sehingga tak jarang dijadikan ajang berkumpul, berkreasi, dan bersosialisasi.

Maka tak heran, bila banyak warga Ibu Kota dan kota-kota besar lainnya selalu menyempatkan diri untuk berlari. Kegiatan lari bersama pun kian banyak digelar di berbagai kota.

Hal ini pula yang membuat sejumlah perusahaan atau pun instansi sangat antusias menggelar berbagai lomba lari dan maraton. Bahkan, untuk menarik minat peserta, perusahaan atau instansi yang menggelar lomba lari dan maraton biasanya juga mengusung berbagai tema menarik seperti Zombie Run, Color Run, hingga Glow in the Dark. Tak lupa, mereka juga membawa misi sosial melalui run for charity.

Terbukti, maraknya kegiatan lari bersama dengan tema-tema yang unik tersebut berhasil menggaet minat masyarakat dari berbagai usia dan kalangan. Hal ini memperlihatkan antusiasme warga serta perusahaan atau instansi yang menggelar lomba lari dan maraton dengan membawa misi sosial melalui kegiatan run for charity juga semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (31/1/2016)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler