Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Youth Games 2017: Ratusan Arsitek Diminta Poles GBK

Ratusan arsitek nasional dikerahkan untuk membangun dan merenovasi 13 bangunan olah raga di kawasan Gelora Bung Karno demi menyambut Asian Youth Games 2017.
Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta
Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta
Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan arsitek nasional dikerahkan untuk membangun dan merenovasi 13 bangunan olah raga di kawasan Gelora Bung Karno demi menyambut Asian Youth Games 2017.
 
Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Ahmad Djuhara mengatakan pihaknya diminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merancang pembangunan dua fasilitas baru olah raga air dan merenovasi 11 bangunan yang sudah tersedia di Gelanggang Olah Raga GBK.
 
"Jadi para arsitek Indonesia akan bersatu untuk membantu menyelesaikan gedung-gedung 13 venue di GBK bersama Kementerian PUPR,"jelasnya di Kantor Wakil Presiden, Kamis(21/1/2016).
 
Dia menyebutkan, pihaknya harus membuat rancangan desain bangunan dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Setelah itu, pembangunan akan dimulai dengan jangka waktu selama satu tahun agar fasilitas olah raga bisa langsung dipakai pada penyelenggaraan Asian Youth Games pertengahan 2017 mendatang.
 
Untuk merancang konsep renovasi bangunan, IAI akan memanggil pulang para arsitek Indonesia dengan talenta terbaik yang berada di luar negeri. Mereka akan diminta meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk membantu negara merancang arsitektur yang memukau.
 
"Kami ingin mengulang kejayaan 1962 lalu ketika GBK pertama kali didirikan dan membuat dunia tercengang. Mungkin 200 orang akan dipanggil,"ungkapnya.
 
Demi menghasilkan rancangan terbaik, IAI akan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk mencapai standat-standar yang disyaratkan dalam Olympic Comittee of Asian.
 
"Pesan pak Wapres agar kita memenuhi semua standar, baik dari sisi keamanan, keselamatan, maupun standar lain,"paparnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler