Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cornet Juara Tenis Hobart International, Habisi Bouchard di Final

Petenis Alize Cornet dari Prancis berhasil menjuarai turnamen Hobart International setelah dalam final pada Sabtu (16/1/2016) menundukkan petenis Kanada Eugenie Bouchard dengan angka telak 6-1, 6-2.
Alize Cornet/Reuters-Ahmed Jadallah
Alize Cornet/Reuters-Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Alize Cornet dari Prancis berhasil menjuarai turnamen Hobart International setelah dalam final pada Sabtu (16/1/2016) menundukkan petenis Kanada Eugenie Bouchard dengan angka telak 6-1, 6-2.

Petenis peringkat 42 Cornet terlalu tangguh dan sangat konsisten bagi lawannya dan dia hanya memerlukan 68 menit untuk memastikan merengkuh gelar juara turnamen di Pulau Tasmania, Australia, tersebut.

"Saya sangat fokus untuk keseluruhan turnamen dan keseluruhan pertandingan hari ini, kini saya bisa melepaskannya," kata Cornet.

"Ini gelar kelima saya. Sudah dua tahun saya tidak memenangi gelar, jadi rasanya luar biasa." Bouchard melakukan 34 kesalahan sendiri sementara Cornet 17 kali. Petenis Kanada tersebut kesulitan menghadapi angin, hanya bisa mempertahankan servisnya sekali dalam pertandingan itu.

"Saya menangani angin jauh lebih baik ketimbang yang dia lakukan," kata Cornet.

Ini merupakan gelar pertama petenis 25 tahun Cornet sejak menjadi juara di Katowice, Polandia, pada 2014, dan memberinya pemanasan sempurna untuk turnamen Australia Terbuka pekan depan di Melbourne.

Cornet akan menghadapi petenis Serbia Bojana Jovanovski pada putaran pertama turnamen Grand Slam pertama tahun ini tersebut, dengan kemungkinan bertemu unggulan kedua Simona Halep pada putaran kedua.

Petenis peringkat 47 Bouchard, yang menyisihkan tiga petenis unggulan yakni Alison van Uytvanck, Camila Giorgi, dan Dominika Cibulkova dalam langkahnya ke final, akan menghadapi petenis Serbia lainnya Aleksandra Krunic pada pertandingan putaran pertama di Melbourne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler