Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BOM SARINAH: Persiapan Indonesia Gelar Olahraga Internasional Jalan Terus

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan peristiwa ledakan bom di Sarinah Thamrin, Jakarta tidak mempengaruhi persiapan Indonesia untuk menggeralar even olahraga Internasional.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 15 Januari 2016  |  06:35 WIB
Menpora Imam Nahrawi - Antara/M. Agung Rajasa
Menpora Imam Nahrawi - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan peristiwa ledakan bom di Sarinah Thamrin, Jakarta tidak mempengaruhi persiapan Indonesia untuk menggeralar even olahraga Internasional.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan tidak perlu takut terhadap segala bentuk teror yang dilakukan kelompok radikal. Seluruh pemuda Indonesia harus melawan segala bentuk radikalisme di masyarakat.

"Peristiwa ini menjadi pelajaran penting dan berharga bagi aparat keamanan dan masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan bagi siapapun. Kita harus optimis dan jangan sedikitpun berubah dari niat awal menjadi penyelenggara yang baik dan menyenangkan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/1/2016).

Imam mengatakan aksi pengeboman ini tidak mempengaruhi terhadap persiapan Indonesia yang akan menggelar beberapa even internasional di bidang olahraga.

Dia menjelaskan Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games pada bulan Oktober 2016. Begitu juga persiapan menghadapi MotoGP 2017 dan Asian Games 2018.

"Kita semua harus solid dan kompak menghadapi kondisi, jangan pernah takut untuk menghadapi terorisme. Kita harus tetap optimis Indonesia tetap siap menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan olahraga. Kita harus berani menghadapi setiap keadaan apalagi dunia sudah memberi kepercayaan kepada kita," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sea games kemenpora Bom Sarinah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top