Tenis Sydney International: Radwanska & Juara Bertahan Kvitova Mundur

Juara bertahan Petra Kvitova dan Agnieszka Radwanska menarik diri dari Sydney International di Australia.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2016 14:28 WIB
Petra Kvitova - Reuters/Henry Browne

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Petra Kvitova dan Agnieszka Radwanska menarik diri dari Sydney International di Australia yang menjadi pukulan ganda bagi panitia pelaksana turnamen pemanasan menje;ang Australia Terbuka itu.

Petra Kvitova, juara Wimbledon dua kali asal Republik Ceska, pekan lalu juga menarik diri dari turnamen tenis Shenzen Terbuka akibat masalah pada saluran pencernaan dan kali ini hal serupa yang membuatnya menarik diri dari ajang di Sydney, demikian pernyataan panpel.

“Saya sungguh kecewa harus menarik diri, tetapi saya memang merasa belum pulih,” demikian pernyataan resmi Kvitova, peringkat keenam dunia yang belum bermain sejak mengantar negaranya juara Fed Cup dengan menaklukkan Rusia pada November tahun lalu.

“Sebagai juara bertahan, turnamen ini tentu sangat berarti bagi saya dan mestinya saya selalu punya waktu untuk bermain di event ini. Saya akan kembali bermain di sini tahun depan,” kata petenis berusia 25 tahun yang bermukim di Monako itu.

Sementara itu petenis Polandia Radwanska, yang menang di Shenzen pekan lalu dan akan menempati peringkat keempat WTA saat diumumkan pada Senin (11/1/2016), menarik diri di Sydney lantaran cedera pada kaki kiri.

Dengan mundurnya Kvitova, petenis Rumania Simona Halep menjadi unggulan teratas di Sydney dan dia mendapatkan bye pada putaran pertama.

Turnamen tenis Sydney International merupakan pemanasan Australia Terbuka yang dijadwalkan berlangsung di Melbourne pada 18 Januari hingga 1 Februari 2016.

Sumber : Reuters

Tag : Australia Terbuka, Australia Open
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top