Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 10 Besar Pebulutangkis Berpenghasilan Terbanyak 2015

Chen Long dinobatkan sebagai pemain bulutangkis dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2015.
Chen Long/news.xinhuanet.com
Chen Long/news.xinhuanet.com
Bisnis.com, JAKARTA--Chen Long dinobatkan sebagai pemain bulutangkis dengan penghasilan tertinggi sepanjang 2015.
 
Tak hanya itu, secara statistik, Badminton World Federation (BWF) menempatkan pemain putra ini di peringkat pertama dunia untuk urusan skill.
 
Sepanjang tahun 2015, Chen Long, total mengantongi 298.413 dollar AS.
 
Total pendapatan ini dihitung oleh Badzine berdasarkan hadiah uang diterimanya pada seluruh turnamen yang digelar Badminton World Federation (BWF).
 
Penghasilan ini tak menghitung uang perolehan dari sponsor pribadi, serta gaji pribadi maupun dari tim nasional.
 
Sebagian besar uang perolehan Chen Long berasal dari turnamen-turnamen bergengsi, termasuk Australia Terbuka, Denmark Terbuka, Korea Terbuka, All England, dan Malaysia Terbuka.
 
Tahun 2014, Chen berada di posisi kedua, tetapi berkat penampilan ciamiknya pada tahun ini, dia berhasil melesat ke puncak.
 
Kesuksesannya ini mampu menggeser rekan senegaranya, Zhao Yunlei, yang sempat menjadi pebulutangkis berpenghasilan tertinggi pada 2014. Zhao Yunlei, justru berada di peringkat empat yang meraup 192.056 dollar AS
 
Secara mengejutkan, posisi kedua dalam daftar justru ditempati pemain asal Spanyol, Carolina Marin. Pemain tunggal putri ini mengantongi 226.508 dollar AS. Padahal di tahun lalu, ia bahkan tidak tercatat di posisi 50 besar. Marin menjadi satu-satunya wakil pebulutangkis benua biru di peringkat 10 besar.
 
Posisi ketiga ditempati Zhang Nan (Tiongkok) dengan pendapatan mencapai 205.984 dollar AS (Rp 2,8 miliar). Posisi kelima adalah, tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, yang mengumpulkan 190.228 dollar AS (Rp 2,58 miliar). Pemain Jepang lainnya, Nozomi Okuhara, berada di urutan keenam, dengan pendapatan mencapai 158.210 dollar AS (Rp 2,15 miliar).
 
Selanjutnya, Yoo Yeon Seong (Korea) berada di posisi tujuh yang meraup 154.235 dollar AS (Rp 2,099 miliar), diikuti kompatriotnya Lee Yong Dae yang menghasilkan 154.223 (Rp 2,098 miliar). Sementara posisi 9 dan 10 secara berurutan adalah Li Xuerui asal China dan Ko Sung Hyun asal Korea, sebesar 151,400 dollar AS dan 145,131dollar AS.
 
Secara mengesankan, andalan Malaysia, Lee Chong Wei mampu bertengger di posisi 14 meski absen selama enam bulan pertama tahun ini. Chong Wei meraup 116.000 dollar AS (Rp 1,57 miliar).
 
Sayangnya tidak ada pemain Indonesia dalam posisi 10 besar. Capain tertinggi ada pada ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di posisi ke-29, masing-masing mengantongi 86.101 dollar AS.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler