Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mogu Mogu AMF 2015 Masuk Babak Final di Jakarta

Setelah sukses di Yogyakarta dan Surabaya, babak final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu--Sabtu (16--19/12/2015).
Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015. /tagsecond.com
Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015. /tagsecond.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses di Yogyakarta dan Surabaya, babak final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu--Sabtu (16--19/12/2015).

Ajang yang diselenggarakan oleh Mogu Mogu bersama Achilles Radial ini menyiapkan hadiah utama terbesar dalam satu seri balapan motorsport, sebesar US$7.500 (Rp100 juta) untuk juara pertama. Adapun total hadiah pada final kali ini yakniRp400 juta.

“Dari keseluruhan seri yang digelar, Mogu Mogu AMF 2015 melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang terbagi dalam kelas profesional, rookie, novice, maupun drift star,” ujar Zein Saleh, Marketing Manager Achilles di Jakarta.

Mogu Mogu AMF 2015 di awali dengan kejuaraan drifting tingkat nasional seri pertama di Yogyakarta pada 5-6 Juni 2015 dan seri kedua di Surabaya pada 15-16 Agustus 2015.

Seri ketiga (final) Mogu Mogu AMF 2015 tidak hanya memperebutkan juara umum, melainkan juga menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015.

ADGP 2015 yang pertama kali diselenggarakan di Asia ini akan diikuti oleh 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D Daigo Saito.

Selebihnya ada Robbie Nishida (Jepang), Rob Whyte (Australia), Brandon Greaves (Australia), Andy Gray (Skotlandia), Chris Day (Australia), Brent Gordon (Australia), Along Rempit (Malaysia), serta Atsutsi Taniguchi (Jepang).

Sembilan drifter tersebut akan berlaga dengan 10-15 drifter Indonesia yaitu Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH dan beberapa drifter andalan lokal. “Semua drifter yang mengikuti acara ini sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional,” ungkap Zein.

Drifter Indonesia, menurut Zein memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan drifter internasional. Emmanuel Adwitya Amandio, misalnya, aktif mengikuti berbagai kejuaraan drifting internasional dalam 4 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler