Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BWF Dubai World Super Series Finals: Hendra/Ahsan Juara

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai BWF Dubai World Super Series Finals 2015 di Uni Emirat Arab setelah di final mengalahkan pemain China Chai Biao/Hong Wei.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2015  |  00:06 WIB
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan juara BWF Dubai World Super Series Finals 2015 - BadmintonIndonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan juara BWF Dubai World Super Series Finals 2015 - BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai BWF Dubai World Super Series Finals 2015 di Uni Emirat Arab setelah di final mengalahkan pemain China Chai Biao/Hong Wei pada Minggu (13/12/2015).

Meski harus kalah lebih dulu di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil menyelesaikan misinya di dua game berikutnya. Dalam waktu 53 menit, Hendra/Ahsan menang 13-21  21-14  21-14.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang kali ini. Kami sangat bersyukur dan ini anugerah juga buat kami berdua. Walaupun kami kalah di game pertama, kami tak berpikir terlalu lama, kami terus bangkit untuk bisa memenangi pertandingan,” kata Ahsan selepas laga sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Di game pertama kami agak lambat startnya. Tapi di game kedua kami bangkit lagi, untuk fokus lagi,” Hendra menambahkan.

Ini pertemuan ketiga bagi Hendra/Ahsan dan Chai/Hong. Sebelumnya dua kali berhadapan, hasil mereka imbang 1-1. Pertemuan pertama terjadi pada 2013, Japan Open Super Series, Hendra/Ahsan saat itu menang dua game langsung 22-20  21-16.

Sementara pertemuan kedua terjadi tahun lalu di BWF Destination Dubai World Supes Series Finals. Hendra/Ahsan menyerahkan kemenangan sebelum pertandingan usai, 7-11, karena Ahsan cedera.

Gelar ini sendiri merupakan gelar Super Series Finals kedua bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya di tahun 2013, Hendra/Ahsan juga berhasil menjadi kampiun. Sementara di Super Series Finals 2014, Hendra/Ahsan hanya sampai di babak penyisihan grup.

Lima gelar BWF Dubai World Super Series Finals 2015 dibagi untuk empat negara. Jepang meraih dua gelar untuk tunggal putra dan putri melalui Kento Momota dan Nozomi Okuhara. Sementara ganda putri untuk pasangan kembar China Luo Ying/Luo Yu dan ganda campuran dimenangi Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badminton bwf bwf

Sumber : BadmintonIndonesia.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top