Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters: 5 Wakil Merah Putih di Final

Indonesia berhasil menempatkan lima wakil ke babak final turnamen badminton Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menempatkan lima wakil ke babak final turnamen badminton Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

Satu partai di antaranya terjadi all Indonesian final, dimana pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby merupakan dua pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Meskipun sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi/Liliyana masih berburu gelar demi memperbaiki peringkat dunia yang berpengaruh pada daftar unggulan dan pengundian.

Pasangan Merah Putih lainnya, Praveen/Debby, melaju ke babak final setelah mengalahkan junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan kemenangan dua game langsung 21-14 21-16.

Hafiz/Shela sempat membuat kejutan dengan menghentikan unggulan kedua Lu Kai/Huang Yaqiong dari China dengan skor 21-11  15-21  21-16.

“Kami tidak mau lengah, karena Hafiz/Shela mengalahkan pasangan China yang cukup bagus, bukan pemain sembarangan. Walaupun mereka lebih junior dari kami, kami tetap waspada,” kata Debby tentang pertandingan.

“Tiap atlet pasti maunya juara, walaupun ketemu Tontowi/Liliyana yang senior kami. Kami mau fight dulu walaupun tidak mudah, kalau bisa juara. Kami butuh poin untuk Olimpiade, tetapi Tontowi/Liliyana kan mau juara juga,” tutur Praveen.

Pada nomor tunggal putra, unggulan pertama Srikanth Kidambi dari India berhasil merebut tiket final. Satu tempat lagi di final akan diperebutkan oleh dua wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto dan Wisnu Yuli Prasetyo.

China masih merajai nomor tunggal putri dengan memastikan gelar juara lewat partai all Chinese final antara Chen Yufei dan He Bingjiao.

China masih menjadi ancaman di nomor ganda putra dan ganda putri. Pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan ditunggu oleh unggulan kedua Chai Biao/Hong Wei, sedangkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bertemu Yu Yang/Tang Yuanting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler