Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters: Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran

Indonesia memastikan meraih gelar juara ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 setelah Tontowi/Liliyana menang mudah atas pasangan China Li Junhui/Huang Dongping.
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta
Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan meraih gelar juara ganda campuran dalam turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 setelah Tontowi/Liliyana menang mudah atas pasangan China Li Junhui/Huang Dongping dua game langsung 21-10  21-10 di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (5/12/2015).

Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal pool atas itu memastikan gelar untuk Indonesia, karena di pool bawah dua tempat di semifinal sudah diamankan wakil ganda campuran tuan rumah di mana Praveen Jordan/Debby Susanto akan bertemu sesama rekan di Pelatnas Cipayung Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Tak cuma unggul di atas kertas, dalam permainan di lapangan Tontowi/Liliyana memang masih jauh lebih kuat dibandingkan dengan lawan mereka. Dari segi permainan, Tontowi/Liliyana sangat menguasai jalannya pertandingan. Tontowi/Liliyana bahkan sempat unggul jauh 11-2 di interval game pertama.

“Sepertinya Li/Huang masih kurang pengalaman, permainan mereka belum matang. Tetapi kami tidak mau anggap enteng, apa pun bisa terjadi. Mau kalah kelas kek, kalah rangking kek, kami tidak boleh berpikir begitu. Kalau bisa menang secepat mungkin, kenapa tidak?” ujar Liliyana.

“Kami banyak main menyerang, kami lihat postur pemain putranya tinggi. Kalau kami bermain bertahan agak bahaya juga, bagaimana caranya kami terus cari serangan,” tambahnya sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tontowi menambahkan bahwa dia dan Liliyana sudah siap menghadapi siapa pun rekan mereka yang akan lolos ke partai puncak. Meskipun melawan sesama pemain Indonesia, namun Tontowi/Liliyana juga akan fight demi gelar juara.

“Kami sudah sering latihan bareng, kami tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami berharap bisa main maksimal,” kata Tontowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler