Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters: Hera Buat 'Keajaiban', Linda Pun Tumbang

Pebulu tangkis Hera Desi Ana Rachmawati membuat keajaiban dan tampil luar biasa dengan bisa menundukkan sesama pemain Indonesia Linda Wenifanetri setelah posisi angkanya di ujung tanduk.
Hera Desi Ana Rachmawati/BadmintonIndonesia.org
Hera Desi Ana Rachmawati/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Hera Desi Ana Rachmawati membuat ‘keajaiban’ dan tampil luar biasa dengan bisa menundukkan sesama pemain tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri setelah posisi angkanya di ujung tanduk.

Dalam perempat final turnamen Yonex-Indonesian Masters 2015 di Malang, Jawa Timur, pada Jumat (4/12/2015), Linda hanya butuh satu angka lagi untuk mendapatkan tiket babak semifinal saat kedudukan match point 20-14 atas Hera di game kedua.

Namun, tampaknya keberuntungan belum memihak Linda, dia terpaksa kehilangan kesempatan dan terhenti di perempat final dari Hera dengan skor akhir 21-19 22-24 15-21.

Di game kedua, pada kedudukan 20-14 sejumlah kesalahan beruntun dilakukan Linda dan membuat Hera mampu mengumpulkan tujuh poin berturut-turut. Kedudukan imbang 21-21, Hera yang sudah makin percaya diri, balik mengambil irama permainan dan merebut game kedua.

Penampilan Linda justru antiklimaks di game ketiga. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat poin Hera terus meroket hingga 13-5. Sempat mendekat 9-14, namun ketertinggalan Linda sudah terlalu jauh dan sulit untuk mengejar. Hera pun mengamankan tempat di semifinal.

“Saat sudah unggul di game kedua, saya terbawa permainan Hera yang senang bermain reli. Game kedua memang membawa pengaruh di game ketiga, saya juga banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Linda.

Hera menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal. Di lapangan dua, Maria Febe Kusumastuti juga takluk dari lawannya dari China, Chen Yufei, dengan skor 21-23 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler