Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembalap Indonesia Menangkan Etape II Tour de Siak 2015

Pembalap Sepeda Indonesia merebut podium di Etape II Tour de Siak 2015 pada hari kedua, Kamis (26/11/2015).
Tour de Siak
Tour de Siak

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pembalap Sepeda Indonesia merebut podium di Etape II Tour de Siak 2015 pada hari kedua, Kamis (26/11/2015).

Race Director Tour de Siak 2015 Erwin Anwar mengatakan tiga pembalap penguasa podium tersebut masing-masing Projo Waseso dan M. Nur Fathoni asal National Indonesia Team, yang menempati posisi pertama dan kedua, ditempel Kevin Tutuarima asal Siak Cycling Team (SCT) menempel diurutan ketiga.

"Sebelumnya, di Etape I didominasi oleh pembalap Malaysia," katanya saat menyebarkan siaran pers, Kamis (26/11/2015). 

Perbedaan waktu ketiganya tipis, mereka tercatat memisahkan diri dari rombongan pembalap lain dengan torehan waktu sama, 4 jam 16 menit dan 5 detik.

Jalan perlombaan balap sepeda itu berlangsung ketat, masing-masing tim terlihat menerapkan strategi berbeda dari etape pertama. Tim-tim asal Indonesia khususnya, kelihatan lebih bersabar untuk menjaga posisi pada putaran pertama menuju Perawang yang terkenal sebagai kota Industri itu.  

Selain untuk meningkatkan potensi pembalap lokal dan dalam negeri, Tour de Siak juga digelar sebagai ajang mempromosikan Siak sebagai daerah wisata. 

Acara pembukaan Tour de Siak dilaksanakan pada Selasa (24/11/2015), di buka oleh Bupati Siak Syamsuar. Acara itu sempat ditunda dari jadwal sebelumnya, 15 September 2015 akibat kabut asap. 

Tour de Siak diharapkan mendukung target kunjungan wisatawan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Riau yaitu sebanyak 60.000 orang.  Data Disparekraf Riau, sepanjang 2014 lalu kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi itu mencapai 55.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler