Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Macau Terbuka: Ihsan ke Perempat Final, Linda Kandas

Pebulu tangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menumbangkan unggulan keempat dari Korea Selatan Son Wan-Ho.
Ihsan Maulana Mustofa/Antara
Ihsan Maulana Mustofa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menumbangkan unggulan keempat dari Korea Selatan Son Wan-Ho dengan skor 21-15 26-24 di babak 16 besar Macau Open Grand Prix Gold 2015 pada Kamis (26/11/2015).

Ihsan menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke perempat final turnamen berhadiah total US$120.000 ini. Sebelumnya ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sudah lolos. Namun, di tunggal putri Indonesia harus kehilangan wakil lewat kekalahan Linda Wenifanetri atas Sindhu PV (India).

Sebagaimana dilansir dari website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ihsan bermain all out tanpa beban menghadapi lawan yang merupakan unggulan dan itu menjadi salah satu senjata dalam menaklukkan pemain Korsel tersebut.

Kemenangan itu sekaligus menambah keunggulan Ihsan dalam rekor pertemuannya dengan Son. Di kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Ihsan juga sukses mengalahkan Son, juga dalam dua game langsung 21-12  21-12.

“Walaupun pernah menang dari Son, saya merasa pressure tetap ada di sisi dia. Son pemain berkelas, bukan sembarangan, dia juga lebih berpengalaman dan lebih diunggulkan dari saya. Hari ini saya main all out,” ujar Ihsan selepas pertarungan.

 

Dia mengaku bisa tampil sabar dan mencari kesempatan untuk bermain net dan mendapat posisi yang enak untuk menyerang. Pokoknya jangan sampai saya hanya bermain bertahan terus. Setelah mendapat pola ini, saya fokus dan tetap konsisten hingga akhir permainan,” tuturnya.

Pebulu tangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menumbangkan unggulan keempat dari Korea Selatan Son Wan-Ho 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler