Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2 Bahrain: Sean Gelael Finis di Posisi 15

Sean Gelael, Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, hanya bisa finis di posisi ke-15 dalam balapan kedua atau sprint race seri ke-10 GP2 di Bahrain.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sean Gelael, Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, hanya bisa finis di posisi ke-15 dalam balapan kedua atau sprint race seri ke-10 GP2 di Sirkuit Internasional Bahrain pada Sabtu (21/11./2015).

Meskipun hanya urutan 15, hasil itu merupakan finis terbaik Sean sejak mengikuti ajang GP2 pertengahan musim ini dan menunjukkan perkembangan signifikan yang dialami Sean sejak terjun ke ajang GP2 pada seri keenam di Budapest, Hongaria, Juli lalu.

"Ini balapan yang sulit. Kami mengalami sejumlah kendala teknis pada mesin yang membuat mobil kehilangan kecepatan hingga 18 tenaga kuda. Meski mampu menjaga ban dengan baik, saya tetap membutuhkan kecepatan yang ideal agar dapat bersaing," kata Sean melalui siaran pers pada Minggu (22/11/2015).

Dalam perlombaan di sirkuit sepanjang 5,412 kilometer itu, putra dari mantan pebalap nasional Ricardo Gelael itu berhasil menuntaskan 23 putaran dalam waktu 43 menit 40,073 detik.

Pebalap yang start dari posisi ke-23 itu mengalahkan sejumlah pebalap lain yang lebih berpengalaman seperti Arthur Pic dari (Perancis) dan Sergio Canamasas (Spanyol).

Pebalap berusia 19 tahun yang harus memulai lomba di urutan ke-23 menghadapi kerasnya pertarungan di tikungan pertama. Beruntung, dalam insiden yang melibatkan sejumlah pebalap itu, dia berhasil menghindar dan dapat melanjutkan lomba.

Namun, posisi Sean terpaku di posisi ke-21 karena mobilnya kurang kompetitif karena ia tidak bisa meladeni laju para pesaing di lintasan lurus.

Akhirnya, Sean pun mau tak mau mesti cerdik mengatur tingkat keausan ban agar dapat bersaing di ajang balap yang berada selevel di bawah Formula 1 itu.

Strategi tersebut akhirnya membuahkan hasil. Gaya mengemudi Sean yang halus membuat kondisi ban tetap terjaga di tengah panasnya permukaan lintasan.

Saat lomba tersisa empat putaran, posisi Sean melejit ke urutan 15 melewati sejumlah pebalap yang kedodoran mengatasi karet ban yang mulai menipis.

Sean pun berharap tim teknisi dan mekanik mampu membenahi persoalan laju mobilnya jelang seri penutup GP2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 27-29 November mendatang.

Sebelumnya, Sean telah melakoni seluruh seri balapan di ajang Formula Renault 3.5 di mana Sean total mengumpulkan nilai 7 dari keberhasilan tiga kali finish di posisi 10 besar.

Pada musim ini, Sean juga mengikuti kejuaraan GP2 yang merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini, yaitu ajang Formula Renault 3.5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler