Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Terbuka: Linda Langsung Tersingkir

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri tersingkir dalam putaran pertama turnamen Hong Kong Terbuka 2015 setelah kalah dari Minatsu Mitani (Jepang) dengan angka 11-21, 21-18, dan 14-21.
Linda Wenifanetri/Antara-Ismar Patrizki
Linda Wenifanetri/Antara-Ismar Patrizki

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri tersingkir dalam  putaran pertama turnamen Hong Kong Terbuka 2015 setelah kalah dari Minatsu Mitani (Jepang) dengan angka 11-21, 21-18, dan 14-21.

“Game pertama dia menyerang duluan. Saya mau menyerang juga malah jadi ragu, saya keduluan lawan. Dia lebih nyepetin permainan duluan. Salahnya saya di game pertama itu startnya lambat. Serangannya juga nggak pas terus, bola tanggung jadi out,” kata Linda sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tertinggal di game pertama, Linda berusaha membuka peluang dengan kemenangannya di game kedua. Sayang di laga penentu, Linda kembali harus mengakui keunggulan Mitani.

“Game kedua saya menang angin. Jadi banyak nurunin bola. Di game ketiga sampai poin sebelas itu saya sudah benar mainnya. Tapi pas ganti lapangan, dia nyepetin main, mengubah pola permainan,” ungkap Linda.

Melihat catatan di atas kertas, Linda sebenarnya memiliki peluang untuk menang dari Mitani. Dari tiga kali pertandingan, Linda sudah mengantungi dua kemenangan. Pada pertemuan terakhir, Linda juga berhasil menang 19-21  21-14 21-11, pada BWF World Championships 2015 lalu.

Meskipun Linda kalah, tunggal putri masih memiliki satu wakil yang melangkah ke babak dua. Maria Febe Kusumastuti melaju seusai mengalahkan pemain Jepang Yui Hashimoto, 13-21  21-7  21-16.

Selanjutnya di babak kedua, Febe akan berhadapan dengan unggulan tiga, Sung Ji Hyun dari Korea Selatan. Febe pernah sekali bertemu dengan Sung pada 2011. Di Chinese Taipei Open, Febe kalah 13-21  15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler