Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sean Gelael Bersiap Hadapi GP2 Bahrain & UEA

Pebalap Indonesia Sean Gelael siap menghadapi tantangan GP2 di Bahrain dan UEA.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia Sean Gelael siap menghadapi tantangan dalam lanjutan GP2 di Sirkuit Internasional Bahrain yang dijadwalkan berlangsung pada 19-21 November.

Sean, pebalap yang mengusung Tim Jagonya Ayam with Carlin, akan bertarung dalam dua balapan di kawasan Timur Tengah yang menjadi rangkaian seri penutup GP2 musim ini dalam 2 pekan beruntun.

Balapan pertama yang diikutinya ialah di Bahrain pada 19-21 November dan kemudian mengikuti gelaran pada pekan berikutnya di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA).

"Formula Renault 3.5 sudah berakhir, jadi mulai sekarang fokus saya hanya pada seri GP2, selain tentu saja menikmati waktu yang menyenangkan saat saya merayakan ulang tahun yang ke-19," kata Sean melalui siaran pers.

Putra dari pasangan mantan pebalap dan pengusaha Ricardo Gelael dan mantan aktris Rini S. Bono itu mengaku bahwa dirinya bersama timnya sudah bersiap dengan sangat serius untuk dua balapan terakhir ini.

"Saya tahu bahwa Bahrain sulit karena para pebalap lain memiliki keuntungan telah balapan di sana pada awal musim. Tetapi yang paling penting buat saya adalah untuk belajar, agar saya lebih siap di tahun depan," ujarnya.

Sean berharap dalam balapan nanti di Bahrain bisa meraih hasil baik, selama dirinya bisa menghindar dari kecelakaan.

Seri di Bahrain ini adalah satu-satunya seri GP2 yang tidak menjadi balapan pendukung Formula 1 tetapi menjadi bagian dari Kejuaraan FIA World Endurance Championship.

Oleh karena itu, format balapan akhir pekan ini sedikit berbeda dengan biasanya, di mana sesi latihan bebas dan kualifikasi akan dilakukan pada Kamis (19/11/2015), sedangkan race pertama dilakukan Jumat (20/11), dan race kedua pada hari Sabtu (21/11/2015).

Sebelumnya, Sean telah menjalani seluruh seri balapan di ajang Formula Renault 3.5 di mana Sean total mengumpulkan nilai tujuh dari keberhasilan tiga kali finis di posisi 10 besar.

Pada musim ini Sean juga mengikuti kejuaraan GP2 yang pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini, yaitu ajang Formula Renault 3.5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler