Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONG KONG TERBUKA 2015 : 22 Wakil Indonesia Siap Bertempur

Indonesia mengirimkan 22 wakil ke Hong Kong Terbuka yang berlangsung dari 17 - 22 November 2015. Sebanyak 17 wakil Indonesia sudah menunggu di babak utama, sedangkan 5 sisanya masih harus berjuang dari babak kualifikasi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan 22 wakil ke Hong Kong Terbuka yang berlangsung dari 17 - 22 November 2015. Sebanyak 17 wakil Indonesia sudah menunggu di babak utama, sedangkan 5 sisanya masih harus berjuang dari babak kualifikasi.

Richard Maniaky, pelatih ganda campuran pelatihan nasional (Pelatnas) Cipayung, mengatakan pemain muda harus meningkatkan jam terbangnya. Untuk Hongkong Tebuka nanti, di sektor yang dilatihnya ada Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi SUbaktiar/Gloria Emanuelle WIdjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang terhitung sebagai suksesor seniornya Tontowi/Lilyana ke depannya.

"Saya memberikan target yang berbeda-beda untuk anak asuh saya. Untuk Praveen/Debby, permainan mereka di China Terbuka kemarin sudah bagus tinggal bagaimana menjaga konsistensi di Hong Kong Terbuka nanti. Sisanya, Edi/Gloria dan Ronald/Melati harus memperbanyak jam terbangnya," ujarnya seperti dilansir situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selain diwakilkan oleh tiga pemain muda itu, sektor ganda campuran juga diperkuat oleh andalannya yaitu Tontowi/Lilyana. Pasangan andalan Indonesia itu tetap diharapkan bisa memberikan gelar dalam turnamen kali ini. Meskipun pada China terbuka kemarin secara mengejutkan kalah di babak awal.

Adapun, di sektor tunggal putra, untuk babak utama Tommy Sughiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka sudah berada di babak awal. Kemudian, Ihsan Maulana, Jonathan, Sukamta Evert, Ginting Anthony, dan pemain senior Simon Santoso  masih harus berjuang dari babak kualifikasi.

Di sektor tunggal putri sudah ada Maria Febe dan Lindaweni di babak utama, sedangkan Susanto Yulia Yosephim masih harus berjuang dari babak kualifikasi.

Untuk sektor ganda putra Indonesia ada empat wakil di babak utama yaitu andalan Hendra/Ahsan, Gideon/Kevin, Angga/Ricky, Wahyu/Ade, sedangkan sektor ganda putri punya lima wakil antara lain, Greysia/Nitya, Anggia/Mahadewi, Gebby/Tiara, Keshya/Devi, dan Suci/Maretha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : PBSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler