Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP SPANYOL: Rossi Mulai Cemas

Pebalap Yamaha Valentino Rossi dilanda rasa cemas terkait masalah grip pada motornya jelang balap terakhir MotoGP musim kompetisi 2015 di Sirkuit de la Comunitat Valenciana, Spanyol, Minggu (8/11).
Valentino Rossi Vs Marc Marquez/MotoGP
Valentino Rossi Vs Marc Marquez/MotoGP

Bisnis.com, VALENCIA--Pebalap Yamaha Valentino Rossi dilanda rasa cemas terkait masalah grip pada motornya jelang balap terakhir MotoGP musim kompetisi 2015 di Sirkuit de la Comunitat Valenciana, Spanyol, Minggu (8/11).

Selain masalah grip, Rossi juga mencemaskan kondisi cuaca sirkuit yang bisa berubah drastis sehingga akan mempengaruhi grip secara dramatis, padahal balap ini menjadi penentu gelar juara yang juga diburu Jorge Lorenzo.

"Yang terpenting adalah saya baik-baik saja," kata Rossi yang sempat terjatuh pada sesi kualifikasi GP Valencia dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (7/11).

"Hari ini tidak begitu buruk, terutama pada pagi hari ketika saya masih kuat namun sore harinya saya menderita akibat grip itu dan saya menghadapi suhu yang lebih tinggi," keluh Rossi.

"Setelah kualifikasi, kami tidak tertekan untuk mencoba mengatur putaran terbaik sehingga kami mencoba sesuatu yang lain," katanya.

Namun perubahan yang diusung tim Rossi tersebut justru membuat pebalap asal Italia itu justru cemas dan makin tidak percaya diri. 

"Ini modifikasi yang tidak saya sukai sehingga saya kembalikan seperti semula dan pada lap terakhir saya tidak terlalu buruk. Saya cukup cepat pada bagian pertama, namun saya membuat kesalahan hingga jatuh kendati tidak ada pengaruhnya karena besok start dari posisi akhir," beber Rossi.

"Kami harus meningkatkan grip untuk meningkatkan kecepatan. Jika suhu (sirkuit) menjadi dingin, derajat yang lebih rendah akan mengubah grip antara Yamaha dan motor pesaing," ungkapnya. 

Rossi juga mencemaskan lawannya, Jorge Lorenzo, yang akan memulai balap dari possi terdepan.

"Akan sangat sulit, kabar buruknya adalah Jorge di posisi pole padahal kami berharap dia tidak akan memulai dari posisi pertama, namun kami tidak perlu memikirkannya, itu bukan masalah untuk saya," kata Rossi.

 
Sepanjang sejarah MotoGP, perebutan gelar juara musim balap kali ini adalah yang ke-15 kali diliputi drama yang menarik. Sudah 15 kali juga gelar juara MotoGP tidak otomatis diketahui pada beberapa putaran menjelang putaran akhir musim balap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler