Hajar Nadal di Final, Federer Juara Tenis Swiss Indoors

Petenis tuan rumah Roger Federer mengalahkan lawan kerasnya Rafael Nadal dari Spanyol dengan angka 6-3 5-7 6-3 untuk memenangi gelar ketujuhnya pada turnamen Swiss Indoors di Basel pada final ke-10-nya berturut-turut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 November 2015  |  00:38 WIB
Hajar Nadal di Final, Federer Juara Tenis Swiss Indoors
Roger Federer - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis tuan rumah Roger Federer mengalahkan lawan kerasnya Rafael Nadal dari Spanyol dengan angka 6-3 5-7 6-3 untuk memenangi gelar ketujuhnya pada turnamen Swiss Indoors di Basel pada final ke-10-nya berturut-turut.

Federer dan Nadal terakhir bertemu pada semifinal turnamen Australia Terbuka hampir 2 tahun lalu dan bermain pada babak final terakhir mereka di Roma pada 2013 yang keduanya dimenangi Nadal.

Federer, 34 tahun dan peringkat dua dunia setelah Novak Djokovic, menyabet gelar juara ke-88 sepanjang kariernya. Trofi kejuaraan Basel yang diperolehnya pada Minggu (1/11/2015) adalah yang keenam untuk musim ini dan mencetak rekornya menjadi 58-9.

Kemenangan Federer adalah yang ke-11 atas Nadal, yang telah memenangi 23 dari pertemuan mereka.

Kemenangan yang diraih dalam waktu 2 jam di depan kerumunan penonton yang memadati St, Jakobshalle itu memberi Federer kemenangan pertamanya atas Nadal sejak semifinal Indian Wells Masters 2012, mengakhiri lima kemenangan beruntun petenis Spanyol itu.

Nadal telah memenangkan 14 dari pertemuan final mereka sebelumnya, dengan Federer memenangkan enam di antaranya. Tapi petenis asal Swiss itu meningkatkan lagi 5-1 atas Nadal pada pertandingan di lapangan dalam ruangan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top