Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Ketua Baru KOI

Pebisnis Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia dalam Kongres KOI di Jakarta yang berlangsung hingga Minggu dini hari (1/11/2015).
Erick Thohir/Antara
Erick Thohir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebisnis Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia dalam Kongres KOI di Jakarta yang berlangsung hingga Minggu dini hari (1/11/2015).

Erick mampu mendapatkan dukungan 59 suara, sementara pesaingnya E.F. Hamidy hanya 46 suara. Dengan demikian, Erick Thohir berhak memimpin KOI periode 2015-2019, menggantikan Rita Subowo yang habis masa jabatannya.

Pemilihan ketua KOI ini sempat molor dari jadwal semula. Sesuai dengan rencana, pemilihan seharusnya dilakukan pukul 17.00 WIB, tapi akhirnya baru dimulai pada pk. 24.00 WIB.

Meskipun molor, pemilihan ketua KOI terbilang cukup lancar, terlebih lagi hanya ada dua calon setelah satu calon lainnya yaitu Ketua KONI Sumatra Selatan Muddai Madang mengundurkan diri menjelang penetapan dan lebih fokus untuk mengisi posisi wakil ketua umum.

Upaya Muddai Madang untuk mengundurkan diri ternyata membuahkan hasil setelah dalam pemilihan akhirnya sukses menjadi orang kedua pada KOI. Muddai Madang akan berduet dengan sang ketua yang baru Erick Thohir.

Untuk posisi sekretaris jenderal jatuh ke tangan Dodi Iswandi dan akan dibantu wakil sekjen yaitu Dasril Anwar.

"Tantangan ke depan tidak mudah. Paling dekat olimpiade. Satu dua pekan ini akan koordinasi termasuk dalam menentukan CDM. Kami minta dukungan. Saya rasa hari ini hari yang spesial. Kita jangan beda terus. Kita harus bersatu," kata Erick Thohir setelah terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler