Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka: Praveen/Debby Menyerah di Final

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya kalah dari wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na di final Prancis Terbuka.
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia
Praveen Jordan dan Debby Susanto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya kalah dari wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 10-21 21-15 19-21 dalam pertandingan final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2015.

"Tentu kami kecewa karena kami sudah sampai final. Tapi, kami sudah mengeluarkan semua kemampuan dan strategi. Ini faktor keberuntungan di lapangan," kata Debby di Paris, Prancis, sebagaimana siaran pers Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Senin (26/10/2015).

Praveen/Debby kalah dari ganda campuran Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dalam pertandingan selama 68 menit yang berlangsung pada Minggu malam WIB (25/10/2015).

Pada awal game pertama, Praveen/Debby tertinggal hingga 3-11. Pasangan Merah-Putih itu juga tidak dapat lepas dari tekanan lawan 5-14, 7-16, 9-18, hingga kalah 10-21.

Penampilan pasangan Indonesia yang menempati peringkat sembilan dunia itu membaik pada game kedua. Praveen/Debby terus memimpin perolehan angka 5-2, 10-7, 12-8, 18-13, hingga merebut game kedua 21-15.

Persaingan ketat kedua pasangan itu tampak pada game ketiga. Praveen/Debby sempat unggul 11-8 meskipun kemudian tersusul 11-12. Tapi, peluang pasangan Indonesia untuk menuntaskan permainan gugur setelah pengembalian Praveen gagal mengembalikan bola saat tertinggal 19-20. Ko/Kim pun memenangkan laga final super series itu 21-19.

"Kami belum fokus bermain pada game pertama. Tapi, pada game kedua dan ketiga kami sudah memberikan penampilan terbaik kami," kata Debby.

Meskipun kalah, capaian Praveen/Debby pada putaran final turnamen berhadiah total 275 ribu dolar AS itu merupakan hasil terbaik keduanya dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.

"Kami sudah berusaha dan meraih putaran final. Tentunya kami ingin menang karena sampai pada putaran final saja masih kurang bagi kami. Tapi, kami tetap bersyukur dengan hasil ini," kata Praveen.

Kekalahan Praveen/Debby dari Ko/Kim menambah catatan pertemuan keduanya menjadi 2-3. Kedua pasangan itu terakhir bertemu pada Thailand Terbuka 2015 dengan keunggulan Praveen/Debby 21-16 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler